Disdukcapil Provinsi Jawa Barat Siap Bantu fasilitasi Hasil Dari FPD Disdukcapil Kota Cimahi

Avatar photo
Sekda Kota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan (kiri), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa' Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti (tengah) dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi, Ipah Latifah

Porosmedia.com, Kota Cimahi – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa’ Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti  menegaskan saat dikonfirmasi pihaknya siap akan memfasilitasi dari hasil Forum Perangkat Daerah Disdukcapil (FPD) Kota Cimahi yang digelar di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi jalan Aruman Pasirkaliki Cimahi Utara, Rabu (21/2/2024)

“Sesuai dengan mekanisme perencanaan, bahwa setiap perangkat daerah itu wajib melakukan rancangan awal,” terang Berli.

Berlipun merasa puas, bahwa jalannya forum Perangkat Daerah Disdukcapil Kota Cimahi, berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan apapun.

“Kedepannya kami sebagai mewakili dari Pemprov Jawa Barat terkait dengan bidang Kependudukan dan Catatan Sipil, Insyaallah kita juga akan membantu dalam hal untuk memfasilitasi dan menyampaikan supaya dari hasil pertemuan hari ini,” ucapnya.

Begitupula, Berli saat disinggung terkait seringnya terjadi kesulitan masalah blanko KTP dari pusat, sehingga perekaman KTP agak tersendat, menurut Berli hal tersebut sebagaimana sudah disampaikan menjadi komitmen oleh Mentri Dalam Negeri.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa’ Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti secara simbolis memberikan penghargaan kepada masyarakat kota Cimahi

“Sebagaimana juga yang sudah disampaikan dan menjadi komitmen dari Menteri Dalam Negeri, yang berwenang dalam melakukan pencetakan blanko elektronik, sudah dijaminkan bahwa dalam akhir tahun 2024 ini, tidak ada lagi kekurangan untuk blanko KTP elektronik,” tegas Berli.

Baca juga:  Kelabang Reborn Berkolaborasi dengan Forum RW, Gelar Kegiatan untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95

Begitu pula dilanjut oleh Sekda Kota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan, yang ikut menghadiri acara Forum Perangkat Daerah (FPD) Disdukcapil Kota Cimahi, ikut menjelaskan.

“FPD ini adalah bagian dari proses panjang, perencanaan kita, mudah-mudahan dengan adanya FPD ini banyak hal yang kita rumuskan untuk perencanaan tahun depan,” jelas Dikdik.

Hanya yang terpenting, bagaimana proses awalannya sebagai wujud sebagai komitmen dan konsisten segimen.

Sekda kota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan secara simbolis memberikan penghargaan kepada SMK PGRI di Kota Cimahi

“Insyaallah Disdukcapil Kota Cimahi akan mengawali ini semua, untuk menjadi muatan agenda kerja untuk tahun depan,” ucapnya.

Acara FPD Disdukcapil Kota Cimahi dihadiri oleh Kepala Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa’ Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti, Sekda Kota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan, Kepala Disdukcapil Kota Cimahi Ipah Lathifah, Sekretariat Disdukcapil Trilospala, LPM Kota Cimahi, tokoh masyarakat dan OPD-OPD Pemkot Cimahi. (Bagdja)