Berita  

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Belu: Jadilah Polri yang Pandai Bersyukur dan Hilangkan Budaya Malas Masuk Kantor

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Belu: Jadilah Polri yang Pandai Bersyukur dan Hilangkan Budaya Malas Masuk Kantor

Porosmedia.com – Menjadi anggota Polri harus pintar membagi waktu, agar segala sesuatu yang di kerjakannya tidak tertunda ataupun menjadi masalah bagi dirinya sendiri ataupun Institusi. Faktor utama yang menjadi tolak ukurnya adalah disiplin.

Selain disiplin, pelanggaran yang sering mucul seperti tidak mengikuti apel, malas masuk kantor kantor ataupun tidak melaksanakan tugas secara tepat waktu, adalah penyebab seseorang tidak mensyukuri apa yang sudah di berikan institusi kepada dirinya selama menjadi anggota Polisi.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K kepada seluruh anggota, saat mengambil apel jam pimpinan, senin (14/3/2022) pagi pukul 08.00 wita.

“Penyakit tidak masuk kantor atau tidak apel, berawal dari malas. Dan itu muncul karena rekan-rekan tidak disiplin dan tidak bersyukur dengan apa yang institusi berikan. Apel saja malas, suruh lembur atau kerja di luar jam tugas banyak alasan bahkan ada yang HP nya dimatikan”kata Kapolres Belu.

“Mestinya rekan-rekan bangga dan bersyukur tugas disini lebih enak di bandingkan rekan kita yang bertugas di daerah lain. Ada gaji, tunjangan kinerja, tunjangan bhabinkamtibmas di tambah lagi yang dibatas dapat tunjangan batas. Untuk itu Saya minta yang malas-malas agar segera berubah. Pahami betul apa tugas Kita sebagai anggota Polri yakni memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.Kalau rekan-rekan tidak berubah maka akan tergilas dengan jaman dan berpengaruh pada karir dan kesejahteraan rekan-rekan sendiri” imbau Kapolres Belu.

Baca juga:  Sinergitas Pemkab Purwakarta dan APDESI

Selain menyinggung tentang disiplin pelaksanaan tugas, orang nomor satu Polres Belu ini mengimbau kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan dengan cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu,

“Dari laporan danton tadi, masih ada rekan kita yang sakit. Yang sakit betulan, Kita sama-sama berdoa semoga cepat sembuh dan bisa bertugas kembali. Saat ini cuaca lagi tidak menentu, kalau tidak mau buat sengsara keluarga, rekan-rekan harus jaga betul kesehatan. Banyak olahraga, istirahat yang cukup dan kalau ada riwayat penyakit dalam sebaiknya hindari makan makanan yang sudah dilarang oleh dokter”imbau Kapolres Belu.

“Dan dalam waktu dekat ini, kita akan lakukan tes kesehatan secara berkala jadi rekan-rekan harus mau di cek kesehatannya apalagi ini gratis tidak dipungut biaya sepersenpun.,Karena menurut pak Karo SDM Polda NTT, jumlah anggota yang meninggal dunia setiap tahunnya meningkat dan kebanyakan karena sakit, baik itu Diabetes, jantung, darah tinggi, gagal ginjal dan lain-lain. Sekali lagi Saya minta rekan-rekan selalu jaga kesehatan karena itu demi kebaikan rekan-rekan dan keluarga dirumah”pungkas Kapolres Belu.

Baca juga:  Akses Jalan Dusun Takarabat Menuju Aitemuk Butuh Sentuhan Tangan Pemda Kabupaten Belu

Apel pagi yang juga di tandai dengan menyanyikan lagu Mars Polda NTT serta pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya, diikuti para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Perwira Staf, Ajun Inspektur, Brigadir dan ASN Polri Polres Belu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *