4 Partai Besar Berkoalisi Dalam Perhelatan Pilkada 2024

Avatar photo
4 Partai besar siap akan berkoalisi, dari kiri Ketua DPC P3 H Agus Solihin, Ketua DPD Partai NasDem, H Enang Sahri Lukmansyah, Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) H Ali Hasan (tengah) dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Iwan Setiawan

Porosmedia.com, Kota Cimahi -Empat partai besar seperti, Partai Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (NasDem), Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan siap akan berkoalisi dalam persiapan perhelatan Pemilu Kepala Daerah Kota Cimahi 2024 disalah satu restoran di Cimahi, sekira pukul 15.30 – 18.30.  Minggu (2/6/2024).

Dalam persiapan koalisi tersebut, yang hadir dari Partai Golkar dihadiri Ketua DPD Golkar H Ali Hasan, Partai NasDem dihadiri Ketua DPD H Enang Sahri Lukmansyah, DPC Partai Demokrat dihadiri Sekretaris, Iwan Setiawan dan Ketua DPC Partai P3 H Agus Solihin.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPD NasDem Kota Cimahi H Enang Sahri Lukmansyah, bahwa NasDem, Golkar, Demokrat dan P3 bersepakat untuk membangun koalisi dalam pemenangan Pilkada di Kota Cimahi.

“Karena banyak kesepahaman dalam menentukan arah politik untuk perbaikan Cimahi yang jauh lebih baik, kondusif dan tentunya memiliki integritas tinggi dalam pertemuan di atas, kami sepakat membangun kebersamaan dan kesepahaman dulu sehingga arah nya jelas,” ungkap Enang.

Dijelaskan pula oleh Enang, bahwa setelah Cimahi jadi Kota 23 Tahun lalu, banyak perubahan yang signifikan dan setiap Kepala Daerah memiliki Prestasi tersendiri.

Baca juga:  Pemilu 2024 Banyak Terjadi Kejanggalan

“Tentu kedepan Prestasi ini harus memiliki arah kemana

Cimahi yang kecil ini menjadi Kota Penting, harus jadi Kota Campernik baik dalam infrastuktur adanya aikon-aikon yang menjadikan masyarakat suka akan Cimahi, Pendidikan harus jadi modal kuat untuk meningkatkan Kota Jasa, Berbudaya, Santun Berakhlaqul Karimah dan mampu untuk meningkatkan Ekonomi kerakyatan, dalam mengurangi pengangguran,” tandasnya.

Sedangkan masalah keterkaitan deklarasi koalisi akan digelar rencananya tanggal 8 Juni 2024.

“Kaitan Deklarasi kami berencana di tanggal 8 Juni 2024, hal itu sambil menunggu, mungkin ada Partai lain yang akan ikut bergabung.menuju koalisi besar,  kita akan komunikasi dengan PKS dan PAN,” tambah Enang.

Sebenarnya, lanjut Enang, dengan empat partai yang berkoalisi tersebut sudah cukup, karena dengan empat partai Demokrat, NasDem, Golkar dan P3 pencapain kursinya sudah 19 Kursi Di DPRD, seperti NasDem = 5 Kursi, Demokrat = 6 kursi, Golkar _ 7 kursi dan P3 = 1 Kursi total menjadi 19 kursi.

“Sesungguhnya kami sudah cukup dengan 4 Partai di atas karena sudah 19 Kursi, kalau di akumulasikan kan terhadap suara menjadi 140.000 suara, tentu ini modal awal baik bagi kami untuk memenangkan Pilkada,” tegasnya.

Baca juga:  Dipastikan, Logo Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB) resmi dirilis

Enang juga berharap bila ada partai lain yang siap untuk berkoalisi, keempat partai tersebut welcome menerima untuk berkoalisi.

“Tapi kita berharap juga dengan partai lain bersama sama memajukan kota cimahi, bila ingin berkoalisi dengan kami, pintu terbuka untuk mensukseskan perhelatan Pilkada Kota Cimahi,” tutupnya.

Begitu pula yang diungkapkan oleh Ketua DPD Golkar Kota Cimahi H Ali Hasan menjelaskan pihaknya siap akan berkoalisi tanggal 8 Juni 2024.

“Namun semua menunggu instruksi dari DPP Partai Golkar terkait penjaringan, dalam tahap pertama yang diusung Dikdik Suratno Nugrahawan dan Ngatiyana, memang Dikdik suara tertinggi dalam survey, tapi kita tetap menunggu instruksi DPP,” jelas Ali Hasan.

Ali Hasan juga masih tetap membuka peluang bagi partai lain yang siap akan bergabung dengan 4 partai tersebut. (Bagdja)