Perayaan HUT PTPN VIII ke 26, Lakukan Konversi Alam, Tanam Pohon Kina

Jajat Sudrajat
Perayaan HUT PTPN VIII ke 26, Lakukan Konversi Alam, Tanam Pohon Kina

Porosmedia.com, Bandung – Dalam rangka Hari Ulang Tahun PTPN VIII sekaligus HUT PTPN Group yang ke 26,dalam perayaan yang secara virtual melalui aplikasi zoom dan kanal youtube milik PTPNHolding yaitu Holding PerkebunanNusantara dengan tema “BersamaMeraih Juara’.

Rangkaian kegiatan HUT PTPN Groupyang ke 26, PTPN VIII selaku anakPerusahaan PTPN Holding merayakan acara di dua lokasi yangberbeda. Yaitu di Kantor Direksi PTPNVIII dan di Kebun Rancabali Kab. Bandung. Pada perayaan HUT PTPN VIII di lokasi Kebun Rancabali menggelar kegiatan penanaman pohon Kina dan pohon endemik.

 

Sebelum pelaksanaan penanaman 100 pohon kina dantanaman endemik seluruh tamu undangan mengikuti virtual zoom yang dikoordinir olehHolding Perkebunan. Dalam sambutan Direktur Utama Holding Perkebunan, bisa menyususn rencana jangka pendek maupun jangka Panjang, dengan perkembangan kinerja keuangan kita saya optimis dengan kerja keras kita semua saya berharap Kembali bisa menjadi debitur yang sehat, keyakinan ini didasarkan pada posisi rasio hutang yang seemakin membaik dan telah memenuhi standar.

Dimana dari tahun 2019 sampai tahun 2021 terjadi perubahan parameter ICR yang mestianya diatas 2 ketika tahun 2019 hanya 1,14 ditahun 2021 sudah naik hampir 3 kali lipat menjadi 3,8 artinya ICR kita di atas minimal. Akselerasi harus disempurnakan bersamaan dengan program transformasi ebitda Kapabilitas SDM akan terus dipacu agar terwujudnya Planters yang kuat! Ucap Direktur Utama Holding Perkebunan Bapak M. Abdul Ghani.

PTPN VIII adalah hasil dari penggabungan PTPN XII dan PTPN XIII penggabungan dilakukan pada 11 Maret 1996 Semangat para Planters Millenials PTPN VIII di HUT ke 26 ini akan terus mengalir demi mewujudkan cita – cita Perusahaan. Direktur PTPN VIII menyampaikan dalam sambutannya salah satu rasa syukur kami memperingati ulan tahun yang ke 26 salah satu kegiatan yang akan kita laksanakan adalah melakukan konservasi lahan salah satunya kita menanam pohon yang sudah mulai langka salah satunya adalah pohon kina disamping tanaman endemik lainnya dan bahwa diusia 26 tahun ini adalah usia para milenial jadi semangat kita harus tetap milenial supaya kita bisa mewariskan kebaikan – kebaikan kepada para penerus kita “ ucap Direktur PTPN VIII Bapak
Didik Prasetyo.

Baca juga:  Menyongsong Pemilu 2024, PPLN Canberra selenggarakan Seminar ‘Mengenali dan Melawan 'Hoax'

Kegiatan yang berlokasi di Kebun Rancabali ini di hadiri juga oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung Bapak Sahrul Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Bapak Sugianto, aktifis lingkungan Eyang Memed selaku inisiator tanaman endemik. Saya sangat mendukung penuh kegiatan HUT PTPN VIII dalam hal penanaman pohon kina, ternyata pohon Kina itu ada di logo Pemerintah Kabupaten Bandung.

Mudah – mudahan kedepan bisa saling bekerja sama kita tidak mudah untuk saling menuding dan tentu menjadi tanggung jawab kita Bersama untuk peduli terhadap kelestarian alam. Rendahnya kesadaran sikap dan perlakuan yang bijaksana terhadap alam telah menyebabkan kita berada dalam kondisi krisis alam ini, kerusakan hutan, pencemaran air dan udara dan menurunkan daya dukung daya tamping lingkungan yang mengakibatkan semakin bertambahnya kesulitan hidup manusia dan semoga dengan pembangunan yang berwawasan lingkungan kita sama – sama menghadapi ini demi keberlangsungan kehidupan manusia.

Seperti informasi yang saya dapatkan di PTPN VIII ini merupakan salah satu titik dari rencana pembangunan Pariwisata Nasional dan kami konsen juga di dalam pengembangan desa wisata dan dimana desa – desa ini juga berdiri di lahan PTPN VIII nanti bisa bekerjasama demi pengembangan potensi yang berada di masing – masing desa yang ada.

‘Saya sangat mengapresiasi bagaimana pohon kina ini bisa dikembangakan lagi karena memang selain konservasi namun berbasis histori, saya juga heran lambing kab bandung itu pohon kina, tapi mana pohon kina na.’ dan juga kebermanfaatan lainnya pohon kina ini bisa membantu serapan air yang mampu menjaga lingkungan. Di Usia 26 tahun itu ibaratnya seorang wanita yang siap dinikahi, jadi kita bisa Bersama – sama lebih harmoni lagi, dan saya ucapkan sekali lagi Selamat Ulang Tahun ke 26 untuk PTPN VIII dan semoga Alloh meridoi setiap Langkah kita.”ucap Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan.

Baca juga:  KPU Kabupaten Tasikmalaya Melantik 5.415 Petugas Pantarlih Secara Serentak di Jawa Barat

Dikesempatan yang sama juga Aktifis Lingkungan Eyang Memed juga menyampaikan dalam sambutannya, hari ini sangat luar biasa, Ketika orang berbicara tentang sinergitas, Ketika orang berbicara tentang keberhasilan, Ketika orang berbicara kerusakan tapi hari ini saya ijin menyampaikan ‘Wilujeng Hari Jadi PTPN VIII anu ka 26’ sebagaimana yang di sampaikan oleh Pak Wabub memang benar usia 26 tahun itu sudah mateng sedang genit – genitnya dan hari ini saya jadi kebawa semangat lagi walaupun rambut saya sudah putih tapi insya alloh semangat saya tidak akan kalah dengan para milenial.

Malah terbalik saya ingin mengajak yang hadir disini untuk sama – sama membangun spirit sepeti tadi yang telah disampaikan oelh pak wakil dan pak Direktur, yang ada hari ini adalah tentang keinginan untuk bersinergi, hari ini Ketika orang lain teriak kita telah bekerja, semua telah bekerja tapikita belum bekerja sama.

Mari hari ini kita niatkan kita kukuhkan dengan hari istimewa ini kita akan bekerjasama.” Kata Eyang Memed dalam sambutannya Kegiatan penanaman pohon kina ini berjalan dengan lancar walaupun sebelumnya hujan deras namun tidak mengurangi semangat untuk terus menanam kebaikan di hari yang baik ini, Holding Perkebunan beserta PTPN Group peserta Virtual Zoom menyaksikan langsung kegiatan penanaman pohon kina ini dengan sambutan
yang luar biasa dan semangat Planters Tangguh ‘Bersama Meraih Juara’ dan ucapan terimaksih juga di sampaikan oleh Wakil Bupati Kab Bandung Sahrul Gunawan karena telah berpartisipasi dalam penanaman pohon kina di Kebun Rancabali PTPN VIII.

Baca juga:  Arfi mencatat ! Leon Hanafi, di Diskusi JMSI : Tak Peduli siapa Wali Kota Bandung

Dalam kesempatan yang sama rangkaian acara HUT PTPN VIII yang diselenggarakan di Kantor Direksi (Kandir) yang dibuka dengan Doa Bersama untuk kebangkitan PTPN Group dilanjutkan dengan sambutan dari Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support Bapak Hariyanto dalam sambutannya beliau mengatakan “ kita sebagai perusahaan BUMN memiliki Siklus bisnis yang luar biasa, kita harus bisa melihat posisi perusahaan kita ada di posisi mana ? apakah posisi kita ada di atas? di tengah ? atau posisi perusahaan kita ada dibawah? Kalau perusahaannya ada di posisi tengah, kemungkinan perusahaan bisa ke atas atau ke posisi bawah, kalau perusahaan berada di paling atas maka kemungkinan bisa turun ke bawah dan kalau perusahaannya berada di bawah bis aitu bisa naik ke atas.

dalam hal ini kita harus tetap optimis” ucap SEVP Business Support PTPN VIII Bapak Hariyanto. Kegiatan pemotongan tumpeng yang dilakukan di kantor Direksi PTPN VIII sebagai bentuk tanda syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, potong tumpeng tersebut dilakukan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Operation II Bapak Wispramono dan dilanjutkan pemberian santunan kepada Anak Yatim Semoga dengan kegiatan yang baik ini dan tepat di hari yang istimewa untuk kita semua perayaan HUT PTPN VIII yang ke 26 akan mewujudkan Perusahaan yang sehat dan Karyawan sejahtera dan Bersama Meraih Juara sesuai tagline HUT PTPN Group “ ucap SEVP Operational II Bapak Wispramono” Kegiatan lainnya di kantor Direksi menggelar donor darah bagi Karyawan/i PTPN VIII yang bekerjasama dengan PMI Kota Bandung. Selanjutnya acara ditutup dengan Live acoustic oleh para karyawan/I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *