Ragam  

Kembali Ke Tupoksi, Forum RW Jangan Dimanfaatkan Politik Wali Kota

Jajat Sudrajat

Bandung, porosmedia.com – Forum RW sebagai lembaga non formal di Kota Bandung seharusya lebih inpiratif dan mandiri dalam menciptakan lahan pekerjaan di wilayah RW tersebut.

Bahkan Forum RW harus menjadi mitra kerja. bukan aset politik Wali Kota yang mudah dimanfaatkan. selain itu, mampu mengontrol kinerja Wali Kota secara positif sesuai Tupoksinya ( Tugas, Pokok dan Fungsinya) ungkap Pemerhati Kota Bandung R. Wempy Syam, usai diminta porosmedia.com lewat hape pintar di medsos WA terkait berita (Plt) Wali Kota Bandung menilai Forum RW.

sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai Forum RW merupakan jembatan informasi dan aspirasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan warganya.

Oleh karenanya, Yana berharap, Forum RW bisa terus berkolaborasi dengan Pemkot Bandung.

“Forum RW yang menjembatani aspirasi dan informasi antara Pemerintah Kota dengan Warga Kota Bandung. Pemkot Bandung berharap Forum RW bisa menjadi lebih baik dari yang sudah baik,” Ucap Yana di Balai Kota Bandung, Rabu (12)01/2022).

Baca juga:  Isi Kekosongan Jabatan Camat Cimahi Selatan Diisi Oleh Plt Cepi Kustiawan

“Cukup banyak harapan dari kita, karena Pemerintah Kota harus bisa berkolaborasi dan berpartisipasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Forum RW,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, sejauh ini kinerja Forum RW sudah sangat membantu Pemkot Bandung. Terlebih, Forum RW berada di garus terdepan yang berhadapan langsung dengan warga.

“Forum RW bisa menjadi mata telinga bagi pemerintah. Karena bisa melaporkan hal apapun yang terjadi di masyarakat Kota Bandung dengan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum RW Kota Bandung, Robbiana Dani Awalludin mengungkapkan, program pemerintah seperti Program Inovasi Pembagunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) merupakan salah satu inovasi pembangunan. Oleh karenanya, Forum RW berusaha untuk memaksimalkan PIPPK.

“Kami terus berupaya untuk memanfaatkan program tersebut semaksimal mungkin,” akunya. (sya/jt)**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *