Himpunan Advokat Yogyakarta Yakin Ganjar – Mahfud bisa Jadikan Hukum sebagai Panglima

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com, Kota Bandung – Hanya tersisa lima hari menjelang hari pemilihan, dukungan terhadap pasangan capres Ganjar-Mahfud terus mengalir.

Sebelumnya, usai tim relawan Sahabat Mahfud Jawa Barat mengumpulkan ratusan advokat hampir sebulan lalu, puluhan advokat di Sulawesi Selatan melakukan hal serupa sepekan lalu. Dan kini giliran puluhan advokat Yogyakarta yang ambil bagian dengan menggelar deklarasi.

“Saya bersyukur usai Bandung dan Makasar bergerak, kini para sahabat advokat di Yogyakarta menyatakan kesiapannya mendukung Pa Ganjar dan Prof. Mahfud,” kata Koordinator Sahabat Mahfud Jabar, Iman Nurhaeman, kepada media, Jumat (9/2/2024).

Iman mengatakan, sebenarnya banyak sekali para sahabat advokat di kota-kota lain yang menyatakan dukungan kepada Paslon 03. “Dengan bergabungnya banyak ahli hukum, ini menandakan bahwa hanya Pa Ganjar dan Prof. Mahfud yang akan menjadikan hukum sebagai panglima di pemerintahan.”

Sehari sebelumnya, sekitar 50 advokat dari lintas organisasi advokat Daerah Istimewa Yogyakarta dan puluhan paralegal berkumpul di Silol Coffee. Mereka mendeklarasikan dukungan kami kepada Paslon Ganjar-Mahfud. Deklarasi ini dilakukan dengan sukarela dan swadaya.

Baca juga:  The Despotic Leviathan: Raksasa Lalim yang Ambruk Moralnya

“Kami mendukung pasangan Ganjar-Mahfud karena menurut kami pasangan ini yang terbaik saat ini. Mereka berdua yang bisa membawa indonesia lebih baik, mengingat mereka berdua memiliki latarbelakang pendidikan hukum dan memiliki pengalaman yang paling mumpuni baik di lembaga legislatif, lembaga eksekutif bahkan yudikatif,” bunyi deklarasi yang dibacakan oleh advokat Wahyu Priyanka Nata Permana.

Berikut isi deklarasi lengkapnya:

1. Kami Advokat dan Paralegal se Daerah Istimewa Yogyakarta siap mendukung dan memenangkan bapak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia tahun 2024-2029 menuju indonesia unggul;

2. Kami Advokat dan Paralegal se Daerah Istimewa Yogyakarta siap mendukung bapak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD untuk menegakkan hukum secara adil, melindungi hak asasi manusia, memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme, serta mengawal pemilu yang jujur dan adil tanpa campur tangan kekuasaan dan intimidasi;

3. Kami Advokat dan Paralegal se Daerah Istimewa Yogyakarta percaya bahwa bapak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD akan melindungi segenap rakyat indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa menuju bangsa dan negara indonesia yang unggul dan bermartabat. Ganjar Mahfud ..menang, menang, menang.

Baca juga:  DPRD Kota Cimahi Komisi IV Apresiasi BPBD Kabupaten Sumedang Dalam Penanggulangan Bencana Dengan Baik

“Para advokat Yogyakarta akan bekerjasama dengan seluruh advokat di berbagai kota, untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” kata advokat M. Selamat Jupri, yang juga hadir di tempat deklarasi.***