FKJB Menolak Keputusan Joko Widodo Perihal PJ Gubernur Jabar

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com, Kota Bandung – Presiden Joko Widodo telah memilih Saudara Bey Triadi Machmudin sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat untuk mengisi kekosongan kursi Gubernur yang akan ditinggalkan oleh Kang Ridwan Kamil.

Keputusan ini mengecewakan berbagai kalangan masyarakat Jawa Barat, dikarenakan besar harapan masyarakat Jawa Barat untuk mendapatkan figur pemimpin yang memahami permasalahan-permasalahan di Jawa Barat.

Untuk melanjutkan program Jabar Juara yang telah digagas oleh Kang Ridwan Kamil Kekecewaan masyarakat Jawa Barat semakin memuncak dikarenakan pemilihan Pejabat Gubernur Jawa Barat yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo tidak mewakili aspirasi rakyat Jawa Barat bahkan wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat yang mewakili suara rakyat Jawa Barat.

Hal ini tentunya menjadi tanda tanya apa dasar penunjukkan Saudara Bey Triadi Machmudin sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat oleh Presiden. Penunjukkan Saudara Bey Triadi Machmudin yang hari ini menjabat sebagai Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, seolah untuk menjaga kepentingan istana di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga:  Konstalasi Politik Partai Demokrat Jawa Barat Berubah Permainanya

Pembangunan Jawa Barat yang telah dibangun 5 tahun oleh Gubernur Ridwan Kamil perlu dilanjutkan oleh figur yang memiliki professional dan memahami permasalahan-permasalahan yang terjadi di daerah Jawa Barat.

Oleh karena pertimbangan di atas kami FKMJB (Forum Komunikasi Masyarakat Jawa Barat)

1. Menolak keras penunjukkan Saudara Bey Triadi Machmudin sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat.

2. Menentang pelantikan Saudara Bey Triadi Machmudin sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat.

3. Meminta Presiden Joko Widodo untuk meninjau kembali penunjukkan Saudara Bey Tnadi Machmudin.

Pejabat Gubernur Jawa Barat. Demikian press release ini dibuat agar dapat diketahui dan disebarluaskan oleh rekan-rekan media.

Bandung, 3 September 2023 Forum Komunikasi Masyarakat Jawa Barat