Ragam  

Tumbuhkan Semangat Belajar Anak Perbatasan, Satgas Yonif 122/TS Menjadi Tenaga Didik

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com, Kabupaten Keerom – Wujudkan generasi penerus yang cerdas, Satgas Yonif 122/TS berikan pengajaran di SD Negeri Inpres Pir V, sekaligus menumbuhkan semangat belajar anak-anak yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG tepatnya Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, (08/02/2024).

Personel satgas Yonif 122/TS mengajarkan kepada anak-anak tentang cara membaca, menulis dan berhitung, dengan selingi beberapa materi hiburan sebagai penyemangat berlangsungnya belajar, hal tersebut disampaikan Wadanpos Yamara Serda Yasil.

“Diharapkan dengan kegiatan yang dilakukan ini, dapat menumbuhkan semangat belajar dan juga anak-anak diwilayah perbatasan tidak tertinggal pendidikannya dan anak-anak minimal bisa membaca, menulis dan berhitung, dengan cara bertahan bertingkat dan berlanjut”

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu, ibu Ruslimah S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Inpres Pir V Arso Keerom mengapresiasi kehadiran personel Satgas Yonif 122/TS Pos Yamara yang telah memberikan pelajaran kepada anak-anak.

Baca juga:  Desa Cinunuk Ikuti Program Bantuan Gebyar Kaki Palsu se-Kabupaten Bandung

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI mengajar di sekolah kami. Semoga apa yang di lakukan bapak TNI bisa membuat anak-anak lebih semangat lagi dalam menempuh ilmu,” ucapnya.

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS