Ragam  

Penerangan Kodiklat Syukuran, Para Awak Media Di Kasih Penghargaan

Jajat Sudrajat
Penerangan Kodiklat Syukuran, Para Awak Media Di Kasih Penghargaan

Porosmedia.com, Bandung – Keberadaan awak media memegang peranan penting dalam penyebaran berita yang membentuk citra positif satuan TNI AD termasuk Kodiklatad. Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. dan seluruh personel Makodiklatad melaksanakan olahraga bersama dengan sejumlah awak media di Makodiklatad dalam rangka HUT Penerangan TNI AD ke-71. Selasa (18/1/2022)

Kerja sama antara Kodiklatad dengan awak media memang sudah berlangsung sejak lama. Sinergitas insan penerangan ini merupakan salah satu wujud upaya sosialisasi kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodiklatad. Hal ini tentunya searah dengan kebijakan Pemerintah yang tertuang dalam UU no 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Acara diawali dengan senam body combat dan jalan kaki mengelilingi Makodiklatad sambil menyaksikan video dokumentasi kegiatan Kodiklatad. Setelah itu para seluruh peserta menikmati aneka hidangan sarapan sambil beramah tamah. Dalam acara ini juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan oleh Dankodiklatad dan Wadan Kodiklatad kepada para awak media yang selama ini telah membantu Kodiklatad dalam kegiatan publikasi.

Baca juga:  Kota Tangerang Selatan Raih 11 Penghargaan, Berikut Daftarnya!

Dalam sambutannya Dankodiklatad menyampaikan apresiasi kepada awak media yang telah membantu pemberitaan kegiatan Kodiklatad. “Semoga apa yang dilaksanakan oleh Kodiklatad baik pelaksanaan tugas pokok maupun interaksinya dengan masyarakat dapat menginspirasi khalayak ramai”, ucapnya. Selanjutnya Dankodiklatad menampilkan video dokumenter Suku Anak Dalam sebagai salah satu contoh dari sekian banyak kegiatan beliau membantu masyarakat umum. Sambutan Dankodiklatad ditutup dengan ajakan untuk menjaga marwah Kodiklatad yang selama ini telah mendapatkan kepercayaan dan apresiasi dari masyarakat dengan cara membuat publikasi yang valid dan realistis.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas Hari Ulang Tahun Penerangan TNI AD yang ke-71 yang diserahkan kepada salah satu personel Penerangan Kodiklatad yang akan memasuki masa purna tugas.

Turut hadir Wadan, Inspektur dan para Direktur Kodiklatad, para Kapen Pussen jajaran Kodiklatad serta 14 perwakilan awak media yang hadir dari berbagai penjuru tanah air. (Penerangan Kodiklatad/jt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *