Paska Dikomunikasikan Tentang Bantuan Anggaran dan Fasilitasi Kantor LLI

Pemkot Bandung Siap Dukung Program Lembaga Lansia Indonesia

Jajat Sudrajat

Porosmedia.com, Kota Bandung – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menerima audiensi Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Bandung dan Jawa Barat di Pendopo, Kamis 26 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LLI Kota Bandung, Lili Suwarli Abdullah mengapresiasi Pemkot Bandung yang telah mendukung kegiatan dan program yang diadakan oleh LLI Kota Bandung.

Namun, kata Lili, ada beberapa hal yang perlu dikomunikasikan lebih lanjut dengan Pemkot Bandung diantaranya terkait dengan bantuan anggaran dan fasilitasi kantor LLI.

“Harapan kami ada bantuan, apapun bentuknya yang penting LLI punya anggaran untuk berbagai kebutuhan kegiatan. Termasuk kantor juga untuk menunjang kegiatan. Kalau ada peluang lain, di tempat lain yang lebih luas,” katanya.

Menanggapi hal itu, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyebut Lansia memiliki peran penting dalam pembangunan Kota Bandung. Untuk itu, Pemkot Bandung akan mendukung program dan kegiatan dari LLI.

Ia pun mengaku akan berkoordinasi dengan jajaran OPD di Kota Bandung untuk dapat memfasilitasi program dan kegiatan dari LLI.

Baca juga:  Tips Berpuasa bagi Lansia

“Nanti detailkan programnya. Kalau programnya jelas kita bisa lebih mudah mengambil keputusan. Termasuk persoalan kantor,” kata Bambang.

“Kita pemerintah kota tentu ‘aware’ terhadap Lansia,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar mengatakan, terkait lansia ada tiga intervensi yang dapat dilakukan pemerintah bersama dengan LLI yakni rehabilitasi sosial, perlindungan dan jaminan sosial, serta pemberdayaan sosial.

“LLI merupakan mitra strategis pemerintah Kota Bandung. Maka tiga intervensi tersebut dapat dijadikan acuan untuk merancang kegiatan apa saja yang bisa dilakukan bersama LLI dengan berbagai Dinas,” katanya. (rob)**