Sosial  

BMM dan BMI Raih Baznas Award 2022

Jajat Sudrajat

Jakarta, porosmedia.com – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) meraih Baznas Award 2022 “Kategori Laznas dengan Dampak Penyaluran Zakat Terbaik” pada Senin (17/01/2022) lalu yang diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI Prof. Dr. H. Noor Achmad, M.A kepada Novi Wardi selaku Direktur Eksekutif BMM.

Penganugerahan yang bertempat di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Selatan tersebut digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bertepatan dengan HUT Baznas Ke-21 dan dihadiri secara virtual oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin.

Acara tersebut turut dihadiri pula oleh Keluarga Presiden RI Periode 1998-1999 Ilham Ali Habibie, Perwakilan Keluarga Presiden RI Periode 1999-2001 Alisa Wahid dan Yeni Wahid, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendy, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur/Bupati/Wali Kota dari berbagai wilayah di Indonesia, Pimpinan BAZNAS RI, Pimpinan BAZNAS Se-Indonesia, Pimpinan LAZ, para tokoh perwakilan berbagai lembaga negara serta perwakilan organisasi masyarakat Islam dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga:  Rp 855 Juta Infak Kemanusian untuk Palestina, Dari Baznas KBB

Selain Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM), Bank Muamalat Indonesia (BMI) juga turut meraih penghargaan sebagai “Kategori Mitra Pengumpulan Zakat Perbankan Terbaik” yang diserahkan kepada Andri Donny selaku Direktur Kepatuhan, Risiko dan Hukum Bank Muamalat.

“Alhamdulillah, semoga penghargaan yang diterima oleh Bank Muamalat dan BMM ini semakin menguatkan langkah kami ke depannya untuk terus berkontribusi dalam gerakan zakat di Indonesia” ujar Andri Donny yang kerap disapa Addo.

Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi mengatakan “Alhamdulillah, penghargaan ini menandakan bahwa BMM dan BMI terus berkiprah untuk menggalakan program zakat di Indonesia baik dari sisi lembaga zakat secara langsung maupun perbankan, semoga kami dapat semakin memperluas dampak dan kebermanfaatan penyaluran zakat dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa zakat merupakan wujud solusi untuk berbagai problematika sosial khususnya dalam mencapai kesejahteraan masyarakat, serta dapat berkontribusi dalam mencapai berbagai tujuan pembangunan berkelanjutan”.

Baitulmaal Muamalat (BMM) didirikan pada tahun 2000. BMM merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang dikukuhkan oleh pemerintah dengan tugas utama menghimpun dan menyalurkan dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Dana Sosial Keagamaan lainnya (ZIS DSKL). Selain itu, BMM juga merupakan Nazhir resmi yang mengelola dan mengembangkan wakaf produktif ekonomi.

Baca juga:  Mensos Salurkan Bantuan Atensi untuk Masyarakat Kediri

Selama lebih dari 20 tahun, BMM selalu berusaha untuk melakukan tata kelola yang baik terutama dalam hal pendistribusian dan pendayagunaan dana ZIS DSKL guna meningkatkan kesejahteraan umat melalui program-program yang inovatif, kreatif, dan berkesinambungan, diantaranya di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah, serta kemanusiaan. (Wulan/jt)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *