NasDem, Demokrat Dan P3 Siap Berkoalisi Usung Dikdik Suratno Nugrahawan Jadi Walikota Cimahi

Avatar photo
Ketua DPD partai NasDem Kota Cimahi, H Enang Sahri Lukmansyah (kiri) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi H Agung Budi Santoso (ABS) siap akan berkoalisi dalam perhelatan Pilkada Kota Cimahi 2024

Porosmedia.com, Kota Cimahi -Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Cimahi pimpinan H. Enang Sahri Lukmansyah, Partai Demokrat pimpinan H Agung Budi Santoso (ABS) dan Partai Persatuan Pembangunan, Pimpinan H Agus Solihin, siap berkoalisi, persepsi dan visi misi yang sama, siap akan berkoalisi mengerucut mengusung H Dikdik Suratno Nugrahawan sebagai Walikota Cimahi. Acara pertemuan silaturahmi politik tersebut digelar di Kantor DPD Partai NasDem Kota Cimahi, Rabu (22/5/2024).

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPD NasDem Kota Cimahi Enang Sahri Lukmansyah, pihaknya merasa berterima kasih kepada DPC Partai Demokrat yang mau bersilaturahmi politik menentukan arah koalisi yang akan dibangunnya dalam bursa pemilihan Kepala Daerah Kota Cimahi.

“Partai Demokrat kan hampir sama dengan NasDem, Nasional Demokrat, dan ideologi kita sama, tentu inilah bagian yang terpenting,” ungkap Enang.

Diakui oleh Enang dalam pertemuan antara Demokrat, NasDem dan P3, kemistrinya sudah seja

“Arah kita akan berkoalisi sudah ada, dan ini tentu akan kita tindak lanjuti pertemuan-pertemuan berikutnya,” tegas Enang.

Jadi menurut Enang pertemuan tersebut sudah nampak kesepakatan, sama-sama satu tujuan antara partai NasDem, Demokrat dan P3.

Baca juga:  Tevis Foundation : Bersyukur Menikmati Senyum Anak Yatim
H Enang Sahri Lukmansyah (kiri) dan Agung Budi Santoso (ABS) siap berkoalisi memenangkan kontestasi perhelatan Pilkada Kota Cimahi 2024

“Sebagaimana yang disampaikan Ketua Demokrat, kami harus dapat memenangkan pertandingan Pilkada, tapi dengan Kualitas dan kuantitas yang lebih baik,” tegas Enang.

Jadi harapan Enang dan Partai Demokrat, calon yang diusung jangan sampai terjerat kembali masalah hukum, seperti yang sudah-sudah.

“Karena kita sudah cukupenderita, dan mudah-mudahan hal ini menjadi amanah yang kita berikan kepada beliau nanti, (Dikdik-Red) itulah bagian yang terpenting bagi kita,” ucapnya.

Enang juga mengakui, bahwa pihaknya sudah fulgar dibdberapa media, bahwa NasDem sudah pasti akan mengusung Dikdik Suratno Nugrahawan, dikarenakan menurut Enang.

“Beliau saat ini adalah orang terbaik di Kota Cimahi, kreterianya tentu, beliau dari jabatan sebagai Sekda, PJ Walikota Cimahi, sudah cukup berpengalaman, Trak recordnya sudah cukup bagus,” tandas Enang.

Kesepakatan bersama Partai NasDem dan Demokrat Siap berkoalisi

Begitu pula menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, H Agung Budi Santoso, menurut Agung, kunjungan Partai Demokrat ke DPD Partai NasDem, sebagai kunjungan silaturahmi politik menuju untuk berkoalisi.

“Kunjungan kami ke sahabat kami, Partai NasDem, pertama adalah silaturahmi, dan kedua komunikasi politik, yang berkaitan dengan Pilkada 2024,” terang Agung.

Baca juga:  KOI (Kaukus Ormas Islam) menyatakan sikap Bagi Calon Gubernur Jabar, Ini pernyataannya

Diakui oleh Agung, bahwa pihaknya telah sepakat dan bersama-sama, untuk membangun Kota Cimahi, lebih baik lagi.

“Kami juga telah sepakat, bahwa kami tidak mau Walikota terpilih nanti, terjerat kasus hukum seperti yang lalu,” tegas Agung.

Akhirnya NasDem dan Demokrat, kata Agung sepakat untuk bergandengan tangan untuk membangun suatu koalisi.

“Ini menjadi awal yang baik, untuk kedepannya kita tetap bersama,” terang Agung.

Selanjutnya menurut Agung, karena Demokrat dan NasDem serta P3 benar-benar ingin membangun kota Cimahi akan lebih baik lagi kedepannya.

“Sama-sama ingin menjaga walikota yang terpilih nanti, betul-betul dapat menyelesaikannya selama lima tahun menjabat tanpa ada tersandung hukum, sama-sama membangun yang lebih baik antara eksekutif dan legislatif,” tandasnya.

Dijelaskan pula oleh Agung, bahwa pihaknya masih dalam penjaringan-penjarirangan calon walikota Cimahi, seperti, Edi Sartono, Aditya, Dikdik Suratno Nugrahawan.

“Kita nanti akan lihat dari hasil survey, kualitas, popularitas, masing-masing calon, sehingga calon yang kita usung ingin calon yang lebih baik, dapat mensejahterakan rakyat Cimahi lebih baik lagi, kalau kami bicara bukan masalah partai, tapi skala Kota Cimahi, kita bicara rakyat semakin makmur, makanya kita dengan partai NasDem dan P3 membicarakan visi misi Kota Cimahi lebih baik lagi,” tegasnya.

Baca juga:  Wujudkan Lingkungan Hijau, Babinsa Bersama Warga Tanam Pohon Angsana

Hadir diacara tersebut, dari partai Demokrat Sekretaris Partai Demokrat Kota Cimahi, Iwan Setiawan, Ketua Bapilu dan Penjaringan Alfian, Bandon, Robi, Wakil ketua DPRD kota Cimahi, Edi Kanedi, anggota DPRD kota Cimahi Aida Cakrawati dan dari Partai NasDem, H Enang Sahri Lukmansyah (Ketua) Anggota DPRD kota Cimahi Mukhlisin, Aa, Pramudio, Agung, Panhas, Sambas Santika dan pengurus lainnya. (Bagdja)