Usulan Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua DPRD Purwakarta Belum Sampai ke BK DPRD

Avatar photo
Usulan Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua DPRD Purwakarta Belum Sampai ke BK DPRD
Lima Fraksi DPRD Purwakarta yang yang mengusulkan usulan tersebut. Foto: Porosmedia

Porosmedia.com, Purwakarta – Usulan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Purwakarta Ahmad Sanusi hingga kini suratnya belum sampai ke Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat.

“Belum, kita (BK) belum menerima surat usulan mosi tidak percaya yang berasal dari beberapa fraksi,” kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Purwakarta Andriyani Kamis 29 September 2022.

Diketahui, usulan tersebut berasal dari sejumlah Fraksi. Diantaranya, fraksi Gerindra, PKS, PKB, Nasdem (fraksi gabungan DPN), dan PAN (fraksi gabungan Berani).

Awal usulan tersebut muncul ke publik disulut oleh sikap Ahmad Sanusi yang sempat dua kali absen pada rapat paripurna.

Soal belum adanya surat usulan tersebut yang masuk ke BK DPRD Purwakarta, Andriyani mengaku pihaknya belum bisa melakukan apa-apa terkait usulan mosi tidak percaya tersebut.

Sementara, Ketua Fraksi PKS DPRD Purwakarta Dedi Juhari, mengatakan jika dilihat dari mekanisme, adanya surat dari semua fraksi akan masuk ke pimpinan terlebih dahulu. Kemudian pimpinan yang akan menyampaikan ke BK, lalu di proses.

Baca juga:  Hubungan Bupati Purwakarta dan Apdesi Merenggang?

Sementara menanggapi Ketua DPRD Purwakarta Ahmad Sanusi yang hari ini memimpin rapat paripurna, Dedi mengatakan sepanjang proses masih berjalan dan belum adanya suatu keputusan, ia selaku pimpinan masih berhak memimpin rapat.

“Kecuali sudah ada putusan final di BK dan mengabulkan usulan yang disampaikan, ia juga mengaku akan segera mengecek langsung ke pimpinan apakah surat yang dimaksud sudah masuk ke BK apa belum, nanti kita desak pimpinan,” tegas Dedi.