Sukses Acara Gus Muhaimin, Tetap Saja Ditanggapi Kampanye Terselubung

Porosmedia.com, Bandung – memasuki tahun pemilu 2024. banyak sosok pilitisi menggelar acara dukungan dengan beragam kemasan.

seperti yang dilakukan Muhaimin Iskandar politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengemas dengan tema acara Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Minggu, (14/08/2022)

“Kegiatan ini merupakan ajang konsolidasi besar relawan Gus Muhaimin di Jawa Barat menyambut tahun politik 2024,” kata Penggagas Gus Muhaimin Fest The Next 2024 Syaiful Huda dikutip dari siaran pers

Dalam konsolidasi relawan yang dipadukan konser musik menampilkan Pas Band, Rudy Caffeine, D’Jeprut Band, Ghea Youbi, dan Gege Gumilar Music itu yang disela dengan pidato politik Muhaimin kepada pendukungnya yang sudah memenuhi Gor Arcamanik dari pagi hari.

Huda menuturkan animo tinggi masyarakat Jawa Barat hadir dalam Gus Muhaimin Fest ini membuktikan bahwa figur Ketua Umum PKB itu sangat ditunggu-tunggu untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan.

Masyarakat menaruh harapan besar kepada beliau untuk perubahan yang lebih baik dan membawa bangsa yang kita cintai ini semakin adil, makmur, dan sejahtera,” ujarnya.

Baca juga:  Investasi Dengan Tesla Belum Kunjung Terealisasi, Begini Kata Luhut

sementara itu, suksesnya acara tersebut, di tempat terpisah bahwa agenda tersebut merupakan start kampanye. hal ini harus diperhatikan oleh Bawaslu dan akan merangsang pandangan miring terhadap dirinya, ucap Ramdan salah satu anggota lembaga organisasi masyarakat di Kota Bandung yang tidak mau disebutkan nama lembaganya.

senada dikatakan Ramdan. Dicky Ahmad aktivis yang tinggal di kota Bandung menanggapi bahwa dari spanduk dan baner yg terpampang di jalan / tempat umum, kasat mata nampak dan sudah bisa dipahami kemana arahnya kegiatan tersebut.

Tertulis 2024, muhaimin untuk 2024 atau yg lainnya (spanduk tidak sy ketahui / lihat semua) “Hehe sebab tidak interes”.
Dan dalam kesempatan lain yang bersangkutan pernah menjawab kepada wartawan: bahwa dia siap untuk jadi Presiden RI, ucap Dicky Ahmad dalam percakapan pesan singkat medsos WA, Minggu, (14/08/2022).

lanjut Dicky, sudah bisa tergambar, ada agenda lain yg coba diselipkan dalam agenda tersebut. minimalnya pengenalan bahwa Cakmin sebagai Capres 2024. dakam istilah lain, disebut dengan kampanye.

Baca juga:  Tarif Tiket Candi Borobudur Batal Naik, Ketua Komisi X DPR Apresiasi Presiden Jokowi

Namun jika merujuk pada arti kampanye itu sendiri kan sebenarnya :
Kampanye politik adalah sebuah upaya yang terorganisir bertujuan untuk memengaruhi proses pengambilan keputusan para pemilih dan kampanye politik selalu merujuk pada kampanye pada pemilihan umum.

Sementara sekarang belum saat nya melakukan kampanye, tahapan tersebut masih lama. dan masih terlalu dini. atau bisa juga diartikan bahwa giat tersebut adalah kampanye terselubung, ungkap Dicky Ahmad akhiri percakapan.

begitu juga tanggapan Pemerhati Kebijakan Publik Kota Bandung Wempy Syam menegaskan bahwa acara Muhaimin Iskandar merupakan acara kampanye dengan kemasan entertainment. apapun itu, tetap saja kampanye yang perlu diperhatikan oleh Muhaimin dan politisi lainnya.

termasuk praktisi media dari lembaga Jurnalis Bela Negara (JBN) yang dipanggil akrab Kang Gun sebagai Presiden JBN bahwa acara Muhaimin dianggap biasa saja. patutnya Muhaimin membangun integritas dan kredibilitas terhadap relawannya. pasalnya bagi calon pemimpin itu yang terpenting.

di sisi lain Kang Erwin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bandung dari PKB dimintai tanggapannya lewat pesan singkat terhadap acara tersebut tidak menanggapi.

Baca juga:  2 Bobotoh Tewas di GBLA, Ketua PKB Jabar Angkat Bicara

begitu juga relawan Partai PKB Aktiva Rezka di wilayah Antapani – Bandung mengabaikan pertanyaan Porosmedia.com terhadap acara saudara dari Almarhum Gusdur sebagai Presiden ke IV Republik Indonesia ini. (jt)