Sosialisasi di Kampung Halaman, RAG: Saya Tidak Akan Kasih Malu Keluarga

0
698
Rusmin Abdul Gani saat memberikan sambutan dihadapan masyarakat Tinanggea

POROSMEDIA.COM – KONSEL : Gencar lakukan sosialisasi ditiap kecamatan hingga ketingkat Desa Se-Kab. Konawe Selatan, Kini Rusmin Abdul Gani (RAG) bersama pasangannya Senawan Silondae (SS) kunjungi Kec. Tinanggea. Minggu, 12 Juli 2020

Lokasi pertemuan yang diadakan Di Desa Ngapaaha Kec. Tinanggea merupakan Kampung kelahiran Calon Bupati Konsel yakni RAG. Meski kegiatan sosialisasi diguyur hujan tapi masyarakat sangat antusias untuk bertemu bapak Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae

Dalam sambutannya, Oging (sapaan akrabnya) menyeruhkan agar masyarakat Tinanggea untuk memilih dirinya demi memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Periode lalu saya pernah maju sebagai calon Bupati, suara saya hanya 5 persen. Itu karena saya tidak memakai kendaraan partai”. Ucap Pria 40 Tahun ini.

Namun, lanjut RAG, kini saya sudah sangat siap, kendaraan partai sudah siap. saya tidak akan kasih malu keluarga saya di Tinanggea seperti diperiode lalu. Semua kekurangan diperiode lalu kita telah evaluasi. Hari ini didepan keluargaku semua saya ingin minta restu bahwa saya akan maju sebagai Calon Bupati Konawe Selatan.

Mantan GM PT. Virtu Dragon Morosi ini menambahkan bahwa jika ia diamanahkan menjadi Bupati Konawe Selatan maka ia akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“kalau hari ini banyak keluarga yang minta pekerjaan kepada saya, saya belum bisa mengakomodir semua. Saya hanya mampu 50 sampai 100 orang, tetapi jika saya menjadi Bupati maka ribuan masyarakat konselpun bisa kita pekerjakan melalui kebijakan pemerintah”. Tegas RAG dengan nada haruh.

Masyarakat yang hadir dipertemuan tersebut meneteskan air mata melihat semangat Putra Kelahiran Tinanggea itu. Majunya Rusmin Abdul Gani tersebut karena keprihatinan beliau terhadap daerah yang dinilai tidak pro dengan rakyat.

“Saya memiliki beberapa perusahaan, kalau untuk kebutuhan hidup saya sudah sangat terpenuhi. Namun karena saya melihat masih banyak keluarga saya yang sampai hari ini menganggur, pemerintah tidak pernah membuka lapangan kerja. Sehingga saya terpanggil untuk pulang bangun kampung”. Ujar Rusmin.

Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae ditengah-tengah kerumunan Ibu-ibu

Dalam sesi tanya jawab, seorang ibu yang hadir dalam pertemuan tersebut meminta untuk menyampaikan sepatah kata. ia pun menyeruhkan agar masyarakat Tinanggea memilih Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae.

“Marimi semua keluarga ditinanggea kita pilih kita punya kemenakan, adik kita, Rusmin, masih muda baik orangnya. Jangan mi pilih orang luar pembohong, Tinanggea tidak ada perubahan, sudah saatnya mi kita pilih Anak Konsel kelahiran tinanggea”. Ujarnya dengan bersemangat sembari dipeluk oleh Bapak Rusmin Abdul Gani.

Suasana pertemuan menjadi haruh dan tak bisa lagi menahan air mata bahagia dan haruh. Ibarat Ibu yang sedang memotivasi anaknya.

Tak mau ketinggalan berpelukan dengan anak kemenakan mereka, Ibu-Ibu spontan mendekati Bapak Rusmin sembari memeluknya, dengan mata yang berkaca-kaca.

Penyerahan Kunci Motor, dari Ketua DPC PDI Perjuangan kepada Ketua PAC PDI Kec. Tinanggea

Diakhir pertemuan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Konsel, Senawan Silondae menyerahkan Kendaraan operasional kepada Pengurus PAC Kec. Tinanggea.

Reporter: Jeff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here