SMAN Harekakae Melalui Rapat Bersama Akan Mengadakan Kegiatan Esktrakurikuler Bagi Siswa Siswi

SMAN Harekakae Melalui Rapat Bersama Akan Mengadakan Kegiatan Esktrakurikuler Bagi Siswa Siswi

Porosmedia.com, Kabupaten Malaka – Sesuai dengan hasil keputusan Dewan Guru bersama petugas-petugas yang berada di SMAN Harekakae, bahwa akan diadakan kegiatan Intrakurikuler dan kegiatan Ekstrakurikuler yang akan dilangsungkan di sekolah ini. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Senin 19 September 2022 mendatang. Untuk kegiatannya, pada pagi hari berlangsungnya kegiatan intrakurikuler yaitu pembelajaran antara peserta didik dengan para bapak/ibu Guru mata pelajaran, sementara pada sore hari, akan berlangsung dengan kegiatan Ekstrakurikuler. Dan pada kegiatan itu para peserta didik akan memilih dua kegiatan ekstra yang jadwalnya sudah diatur. Hal ini disampaikan Kepala sekolah SMAN Harekakae Robertus Bria Tahuk ketika ditemui media ini diruang kerjanya, pada senin (12/09/2022).

Dikatakannya, bahwa dalam minggu ini mulai dari hari senin 12/09 sampai dengan hari sabtu 17/09, kita rekrut peserta didik untuk memilih pengembangan minat dan bakatnya. Dan hari senin depan itu, kegiatan ekstrakurikuler dapat berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah kita atur, “Ungkap Kepsek Robert.

Lanjut Kepsek Robert mengatakan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan itu mulai dari hari senin sampai dengan hari sabtu. Terkait dengan kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya, English study club, pramuka, kesenian. Dan untuk Kesenian itu sendiri meliputi beberapa sub komponen yakni, Seni Lukis atau Seni Rupa, Seni Tari, Seni Suara dan Seni Musik. Kemudian ada Olahraga yang juga mempunyai beberapa Sub Komponen yakni, Bola Kaki Putra/Putri, Bola Voli Putra/Putri, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Basket dan Paskibra Sekolah,”Papar Kepsek Robert.

Baca juga:  Belasan Ribu Peserta Meriahkan Kirab Kebangsaan Seabad NU di Purwakarta

Kegiatan ini ditujukan Kata Kepsek Robert, untuk mengembangkan minat, bakat dan kreativitas serta kemampuan komunikasi peserta didik.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta didik meningkatkan minat dan bakatnya yang mana sekali kelak ketika ada kompetisi antara sekolah Kabupaten, Provinsi atau tingkat Nasional, kita sudah ada persiapan untuk berkompetisi dengan sekolah yang lain. Dan Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat dari peserta didik, agar kegiatan intrakurikuler yang sudah terjadi, mereka bisa aplikasikan prakteknya di dalam kegiatan tersebut,”Kata Kepsek Robert.

Selanjutnya Kepsek Robert mengajak pemimpin-pemimpin sekolah yang berada di kabupaten malaka, untuk melakukan program yang sama agar anak-anak ketika berada di satuan pendidikan kita, minat dan bakatnya bisa tersalurkan.

“Untuk kegiatan kurikuler ini sudah dicantumkan dalam peraturan, kemudian menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan setiap satuan pendidikan. Karena itu, kembali pada pemimpin yang mau melakukan program agar anak-anak ketika berada di satuan pendidikan kita, minat dan bakatnya bisa tersalurkan.