Berita  

Ramah Tamah Kapolda NTT dan Pemkab Belu Berlangsung Hangat

Ramah Tamah Kapolda NTT dan Pemkab Belu Berlangsung Hangat

Porosmedia.com, ATAMBUA – Pemerintah Kabupaten Belu menggelar ramah tamah menyambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT yang baru, Irjen Pol. Johni Asadoma, di Quenn Restaurant Hotel King Star Atambua, Rabu (7/12/2022).

Kedatangan Kapolda NTT dan istri di wilayah Perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu disambut hangat Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM, Forkompinda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu.

Kapolda NTT melakukan sejumlah rangkaian kegiatan di Belu. Diawali dengan mengunjungi Mapolres Belu untuk kegiatan baksos. Kemudian dilanjutkan Ramah Tamah dengan Pemkab Belu di di Quenn Restaurant Hotel King Star Atambua.

Kapolda NTT dan rombongan juga akan melaksanakan agenda kerja lain diantaranya, berkunjung ke Universitas Pertahanan Politeknik RI Ben Mboi, Tatap muka dengan Bupati Belu, Forkopimda dan tokoh lintas sektor hingga safari Kamtibmas ke SMAK Suria Atambua.

Sementara agenda kerja Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT antara lain, melakukan tatap muka bersama ibu-ibu pengurus Bhayangkari Belu, Meninjau Posyandu Kemala Cabang Belu dan Asrama Polres Belu sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada anak-anak stunting.

Baca juga:  Wabup Belu Ingatkan Realisasi Anggaran Tahun 2022

Terpantau, suasana Ramah Tamah bersama Kapolda NTT menambah keakraban dengan Bupati Belu dan Forkompinda. Diskusi ringan dan selalu memberikan masukan dan suport untuk kemajuan daerah.

Bupati Belu mengucapkan terima kasih kepada Kapolda NTT dan jajaran yang telah berkunjung ke Kabupaten Belu.
“Atas nama masyarakat Kabupaten Belu kami menyampaikan selamat datang kepada Pak Kapolda dan rombongan,” ucap Bupati Belu.

Lanjut Bupati, sebagai wilayah terdepan NKRI, Kabupaten Belu didiami oleh berbagai macam suku. Mereka hidup berdampingan secara damai.
“Disini ada suku Dawan, Jawa, Minang, Madura, Bugis dan lain-lain, termasuk saudara-saudari kita yang kelahiran Timor Leste, sudah menyatu sebagai warga NKRI yang berdomisili di daerah ini” terangnya.

Disampaikan pula, sepanjang garis pantai hingga perbatasan tersedia sejumlah kuliner yang bisa dinikmati pengunjung. Semoga kehadiran Kapolda NTT dan rombongan dapat menikmati kehangatan suasana di wilayah perbatasan ini.
“Perbatasan Timor Leste tidak jauh dari Kota Atambua. Sepanjang pesisir pantai menuju batas, tersedia kuliner sebagai makanan khas warga perbatasan. Mudah-mudahan, besok melintas di sana bisa nyaman dan kembali lagi dengan lancar,” ujar Bupati Belu.

Baca juga:  Sertijab 11 Kapolres, Kapolda NTT: Beri Warna Baru dan Terobosan Kreatif dalam Harkamtibmas

Pada kesempatan yang sama Kapolda NTT, Irjen Pol Jhoni Asadoma juga mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Belu.
“Terima kasih Bapak Bupati dan Wakil Bupati Belu serta semua undangan yang telah memberikan sambut hangat” ucap Kapolda Asadoma.