PT. DSS akan segera tunaikan hak dan kebutuhan karyawannya

0
229
Foto bersama Karyawan

POROSMEDIA.COM – KONAWE UTARA: Setelah melakukan pertemuan dua kali, karyawan PT. Delta Sarana Sentosa (DSS) yang didampingi oleh Konsorsium LSM Kecamatan Motui Kab. Konut dengan pihak manajemen perusahaan PT. DSS akhirnya pihak perusahaan akan segera mengabulkan permintaan tuntutan karyawan.

Kordinator lapangan 1 (Korlap), Resky Nur Hidayah S.Si mengatakan bahwa kedua belah pihak sudah dipertemukan, antara karyawan serta manajemen PT Delta Sarana sentosa (DSS).

“Hasilnya dalam pertemuan tersebut, Konsorsium LSM Motui bersama Karyawan mengajukan tuntutan tersebut, yakni diantaranya mengenai BPJS Ketenagakerjaan, pemenuhan Alat Pelindung Diri (APD), dan Transparansi mengenai Slip Gaji di kantor PT DSS”. Ujar Resky. Sabtu, 22/08/2020

Dalam pertemuan tersebut di buatlah sebuah kesepakatan berupa berita acara yang ditanda tangan di atas materai 6000 dengan poin bahwa pihak perusahaan PT DSS akan mengupayakan dan segera merealisasikan apa yang menjadi tuntutan dan Hak karyawan.

Selain itu, kordinator lapangan (korlap) 2 Irfan Masnur S.Kom menegaskan jika dalam kurung kurang lebih 1 minggu pihak PT DSS tidak ada kejelasan mengenai tuntutan karyawan maka akan ada aksi lanjutan.

“kami kasih waktu satu minggu, jika tdk ada kejelasan maka kami akan aksi besar-besaran”. Tegas Irfan

dalam pertemuan tersebut juga, Konsorsium LSM Kec. Motui menegaskan agar pihak perusahaan tidak serta merta selalu melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tanpa ada alasan yang jelas.

“kami berharap jangan lagi ada karyawan yang di PHK tanpa alasan yang jelas. Jika kami mendengar ada PHK sepihak maka kami akan menutup segala aktivitas PT. DSS”. Tutup Irfan

*Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here