PT. Binanga Hartama Raya tidak mengantongi IPPKH, Dishut Sultra akan tinjau Lokasi

0
209
Kadis Kehutanan, Kedua dari kiri - Ketua POROS MUDA Sultra, kedua dari kanan

POROSMEDIA.COM – KENDARI : Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana akan meninjau Lokasi penambangan PT. Binanga Hartama Raya (BHR) di Kec. Lasolo Kepulauan Kab. Konawe Utara (Konut).

Rencanca peninjauan lokasi tersebut akibat desakan masa Aksi dari organisasi POROS MUDA SULTRA. Pasalnya, PT. Binanga Hartama Raya diduga telah mengarap didalam kawasan hutan.

Saat diskusi diruang rapat antara Kepala Dinas Kehutanan dan lembaga POROS MUDA, kedua belah pihak sepakat untuk meninjau lokasi penambangan PT. Binanga Hartama Raya. Kamis, 27/08/2020.

Ketua Umum POROS MUDA Sultra mengatakan bahwa dugaan penambangan didalam kawasan hutan sangat jelas dilakukan oleh PT. Binanga Hartama Raya.

“Tim POROS MUDA sudah mengecek lokasi, diduga keras PT. Binanga Hartama Raya telah menambang didalam Kawasan Hutan”. Ungkap Jefri Rembasa.

Suasana diskusi antara POROS MUDA Sultra bersama Kadis Kehutanan

Kami juga berharap, lanjut Jefri, agar Dinas Kehutanan bersama POROS MUDA meninjau langsung lokasi penambangan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kehutanan sangat berterima kasih atas aduan yang dilakukan oleh masyarakat dalam hal ini POROS MUDA Sultra.

“pertama saya ucapkan terima kasih kepada POROS MUDA karena telah membantu kami melakukan pengawasan di lapangan”. Ujar ir. Sahid, M.Si

Sahid menambahkan, bahwa Dinas Kehutanan Prov. Sultra akan segera meninjau lokasi penambangan PT. Binanga  Hartama Raya. jika benar terjadi penambangan didalam kawasan, kata dia, maka dirinya tidak akan segan-segan melaporkan kepihak berwajib.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan turun kelokasi. Seandainya ada nomor kontaknya kita akan hubungi supaya kita hadirkan disini”. Tutup Sahid

Reporter: Resky Nur Hidayah

________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here