Pernah Nyatakan diri Tidak Maju, ini Alasan RAG Kembali Nyatakan Maju Sebagai Calon Bupati

0
417
Kedua dari Kanan: Rusmin Abdul Gani (RAG) foto bersama setelah usia sosialisasi di Kec. Kolono

POROSMEDIA.COM – KONSEL: Rupanya Pemilihan Kepala Daerah Pada 09 Desember 2020 mendatang, kini membuat peta politik semakin memanas. Salah satunya Majunya Rusmin Abdul Gani (RAG).

Sebelumnya, Pada November 2019 lalu RAG pernah menyatakan tidak akan maju untuk pilkada konsel di Desember 2020 mendatang. alih-alih Mei 2020 beliau secara spontan meminang Senawan Silondae sebagai Calon Wakilnya.

Atas Majunya RAG membuat masyarakat kaget dan menilai telah memecah belah Isu “Putra Konsel melawan Petahana”.

Menanggapi hal tersebut, RAG mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung jika ada Putra Konsel yang akan melawan Petahana yang nota bene Petahana bukan putra asli Konsel.

“pada saat itu (November 2019) anak Konsel sepakat dan bersatu. dan saya sebagai anak Konsel mengalah, sehingga saya putuskan untuk tidak maju dan memberi kesempatan kepada anak Konsel lainnya”. Tulis RAG pada Kolom Komentar di Akun Group KPPK.

Seiring berjalannya waktu, Lanjut Rusmin, berbagai wacana muncul bahwasanya Petahana menguasai partai politik dan kemungkinan akan lawan kotak kosong hal tersebut dibuktikan dengan munculnya Surat Tugas Partai Golkar Kepada Petahana.

Sehingga, menurut Rusmin, dirinya harus memutuskan untuk ikut dalam kontestasi dipilkada tahun ini sekaligus menjaga marwah anak Konsel.

Masyarakat Kec. Kolono antusias ingin berfoto dengan RAG

Terkait kesiapan RAG, ia mengatakan tetap akan maju dan sudah mengantongi surat tugas dari salah satu Partai Politik serta telah membentuk Tim Pemenangan hingga tingkat Desa Se-Kabupaten Konawe Selatan.

“kurang lebih 2 bulan setelah kami putuskan untuk maju, alhamdulillah hasilnya positif, Partai pengusung telah kita punya, struktur telah terbentuk dan jaringan pendukung semua telah bergerak sehingga kami menatap pilkada dengan positif dan tidak ada lagi kata mundur”. Tegas Mantan GM PT. Virtu Dragon Nikel Indonesia Morosi.

*TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here