Pendamping Desa Lakukan Uji Petik Infrastruktur di Desa Ulu Baula Kolaka

0
93
Suasana pemeriksaan berkas kegiatan pembangunan di Desa Ulu Baula

POROSMEDIA.COM, KOLAKA: Dalam rangka memastikan penggunaan Dana Desa sesuai dengan hasil penetapan RKP Tahun 2020, pada hari Senin tanggal 2 November 2020 Tenaga Ahli Infrastruktur Desa Kabupaten Kolaka, PDTI Kecamatan Baula dan PLD Desa Ulu Baula melakukan Uji Petik kegiatan Infrastruktur Pekerjaan Talud Jembatan di Dusun III Desa Ulu Baula.

Tenaga Ahli Infrastruktur Desa Kabupaten Kolaka, Arisman. ST menjelaskan bahwa dalam memantau dan mengawal penggunaan Dana Desa maka dilakukan kegiatan Uji Petik yang bertujuan untuk memastikan dan mencocokkan data yang dilapangan dan yang diinfut di aplikasi Desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencocokkan antara laporan Desa dan Inputan di Aplikasi SIPEDE sekaligus menguji Validitas Data SIPEDE” Kata Arisman.

Sisi kiri: Kepala Desa Ulu Baula bersama Pendamping Desa

Kepala Desa Ulu Baula menjelaskan bahwa Talud Jembatan di Dususn III di kerjakan dengan sistem PKTD dengan tenaga kerja sebanyak 15 Orang yang terdiri dari Masyarakat Miskin dan Pengangguran yang ada di Desa Ulu Baula, yang di mulai dari tanggal 27 Februari 2020 sampai dengan 5 April 2020 dengan anggaran Rp. 208.300.000.- yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020.

“ Talud Jembatan ini terletak didusun III, yang dimanfaatkan oleh lebih dari 383 orang penduduk Desa Ulu Baula, yang terdiri dari Dusun III, Dusun IV dan sebagian Dusun II, dari jumlah tersebut terdapat Penerima Manfaat Rumah Tangga Miskin sekitar 130 ART” Pungkas Ibu Desa Ulu Baula.

YUSON saat melakukan pengukuran

Dalam kegiatan Uji Petik ini, TAID Kabupaten Kolaka di dampingi oleh Bapak Edi Mulyadi PDTI Kecamatan Baula dan Bapak Yuson PLD Desa Ulu Baula.

“alhamdulillah kegiatan uji petik berjalan lancar dan tidak ada kendala”. Tutup Yuson

*Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here