oleh

Pemuda LIRA Sultra: harus ada Putra Daerah yang menjadi Komisaris Independen di PT. Antam

POROSMEDIA.COM – KENDARI: Antam merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang pertambangan yang lokasinya berada diberbagai daerah bahkan sampai di Pelosok Daerah Nusantara tak terkecuali di Sulawesi Tenggara.

Sejatinya, dengan hadirnya PT. Antam di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun apa yang diharapkan oleh masyarakat tidak sesuai harapan.

Pasalnya, Persoalan yang terjadi pasca hadirnya PT. Antam itu banyak menuai pro kontra, bagaimana tidak, munculnya PT. Antam tersebut justru tidak mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapinya.

Atas dasar itu, Ormas Kepemudaan di Sulawesi Tenggara berharap agar BUMN mengangkat Komisaris Independen PT. ANTAM dari kalangan masyarakat sekitar yang lebih mengetahui kondisi adat istiadat lingkungan setempat.

Menurut Ketua Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (PEMUDA LIRA) Sulawesi Tenggara, Sartito bahwa program pemberdayaan masyarakat dilingkup PT. Antam jangan hanya dibidang pekerja kasar saja, harus ada masyarakat putra daerah yang menduduki jabatan strategis untuk menjadi corong aspirasi lingkar perusahaan khususnya PT. Antam

“harapan kami, ada masyarakat Sultra Putra Daerah yang ditunjuk menjadi Komisaris Indepeden PT. Antam agar aspirasi dan keluhan rakyat bisa diakomodir dan dipertimbangankan”

Pengurus Taman Pemuda dan Mahasiswa Suku Tolaki (TAMALAKI) Sultra ini berharap agar pengangkatan Komisaris Independen dapat diberikan oleh Putra daerah Sulawesi Tenggara yang berkompeten.

“Pak Menteri BUMN sudah harus memikirkan dan mempertimbangkan kemampuan Putra Daerah di Sultra ini, berilah peluang agar bisa menduduki jabatan strategis”. Ujar Mantan Aktivis LMND Kendari ini.

Tito marhaen melanjutkan, bahwa mengingat banyaknya kasus-kasus yang pernah terjadi bahkan pembakaran Pabrik, salah satunya di PT. Virtu Dragon di Morosi itu seharusnya Pemerintah mulai evaluasi diri apa yang menjadi penyebab terjadinya kerusuhan di Bumi Anoa Sultra ini.

*Reporter: Ricky Suratno

_______________________

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed