oleh

Pemuda LIRA SULTRA desak Kejari Konawe segera tetapkan tersangka Oknum Dinas PMD Konkep. 

POROSMEDIA.COM – KONAWE KEPULAUAN: Sudah hampir dua pekan kejaksaan Negeri Konawe mengumumkan kasus dugaan korupsi kegiatan pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) pada DPMD Konkep di tingkatkan dari tahap penyelidikan kepenyidikan. Namum sampai berita ini diturunkan belum juga ada penetapan tersangka.

sementara dilansir dari beberapa media, Kejaksaan Konawe melalui Kasipidsus menyatakan sudah menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan tersangka pada kasus dugaan korupsi kegiatan pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) pada DPMD Konkep.

Sartito selaku Ketua Pemuda LIRA Sultra mendesak pihak kejaksaan Konawe untuk segera menetapkan tersangka pada kasus dugaan korupsi kegiatan pelatihan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) pada DPMD konkep

“berdasarkan KUHAP seharusnya sudah ada penetapan tersangka.fungsi bukti permulaan yang cukup, kan selain untuk menaikan status dari penyelidikan kepenyidikan juga bertujuan menetapkan tersangka kepada seseorang yang di duga melakukan tindak pidana”. Ucapnya

Lebih lanjut  Tito (sapaan akrabnya), menambahkan bahwa pihak kejaksaan Konawe harus segera menetapkan tersangka. Apalagi kerugiaan negara sangat fantastis menghampiri 1 milyar.

“Kalau sudah ada bukti permulaan yang cukup apalagi yang di tunggu. Kalau memang ragu yah hentikan, tapi kalau memang kuat dugaan korupsinya yah segera tetapkan tersangkanya”.Tegas Mantan Aktivis LMND Kemdari ini.

Jika kasus tersebut bergulir sampai ke pengadilan dan terdakwanya terbukti melakukan tindak pidana korupsi yang merugikan keuangan negera, kata Tito, hal ini akan menjadi pembelajaran bagi masyarakat konkep bahwa uang negara harus di pergunakan sesuai ketentuannya, bukan dipergunakan untuk kepentingan pribadi.

*TIM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed