Pembangunan Masjid Raya At-Taqwa Kecamatan Kolono Hampir Tuntas

0
136
Tengah: Camat Kolono, Muh. Taufiq Amin, Lar., Ap, M.Si

POROSMEDIA.COM – KONSEL : Masjid Raya At-Taqwa Kecamatan Kolono yang berkedudukan di kelurahan Kolono ini mulai tampak pembangunannya berkat  Pemerintah Kecamatan Kolono yang dikendalikan Muh. Taufik Amin, Lar, Ap. M.Si selaku camat Kolono.

Kata Taufik, Pembangunan Masjid tersebut bersumber dari donasi para dermawan, Pemerintah Desa se-Kecamatan Kolono, dan juga sebagian sumbangan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) sehingga seluruh hasil donasi untuk pembangunan Masjid tersebut telah mencapai 80% (delapan puluh persen).

“Kami bersyukur Pembangunan Masjid Raya At-Taqwa Kecamatan Kolono ini tak lepas dari kerja sama semua unsur yang ada seperti Sumbangan dari para kepala desa, Seluruh staf kantor kecamatan, dan Partipasi Masyarakat kecamatan kolono khususnya yang berada di sekitaran masjid raya At-Taqwa ini,” kata mantan Kabag Humas Pemda Konsel

Ketua Pembangunan Masjid At-Taqwa Kolono, Djafar, S.Kom juga mengaku bersyukur atas para donatur yang sudah berkontribusi dengan Masjid Raya At-Taqwa Kecamatan Kolono.

“Alhamdulillah kami bersyukur selama pembangunan masjid raya ini banyak sekali sumbangan bahkan sumbangan tersebut ada juga dari pemerintah daerah kabupaten konawe selatan. “tuturnya

Sementara itu, Pengurus Remaja Masjid At-Taqwa, Hermansyah Silondae, mengatakan progres pembangunan Masjid tersebut saat ini telah mencapai pada tahap pemasangan dinding yang terbuat dari batu bata dan Foster. Hanya saja untuk tahap plasteran dan pemasangan lantai tegel Masjid At-Takwa diperkirakan menyusul bulan depan.

“Progres kedepan adalah kita lihat fisiknya batu bata dan roster sudah terpasang dan mungkin bulan depan kita akan mulai lagi dengan plaster dinding serta dengan pemasangan tehel pada pelataran masjid,” ujar Herman kepada Porosmedia.com Senin ,(29/6)2020).

Pria yang kerap dipanggil Eman ini menambahkan bahwa pihaknya masih menggalang dana. Kata dia pembangunan masjid ini memang butuh partisipasi yang besar. Dengan cara itulah sehingga Masjid yang bakal menjadi ikon Kecamatan Kolono dapat terwujud.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya masjid Raya ini akan menjadi ikon di kecamatan kolono, karena di kecamatan Kolono ini belum ada Masjid Raya, tetapi hari ini berkat partisipasi yang sangat besar telah berdiri masjid raya At-Taqwa kecamatan Kolono,” tukasnya

Dari Pantauan Porosmedia.com, beberapa pekerjaan bangunan Masjid yang memiliki luas lokasi pembangunan 20X20 Meter ini tampak ada beberapa item yang belum selesai salah satunya pelataran masjid tersebut. Sedangkan dinding bagian samping kiri dan kanan sudah mencapai 75 %.

Sebagai informasi bagi yang berminat ingin mendonasikan dananya guna Pembangunan Masjid Raya At-Taqwa Kecamatan Kolono silahkan kirim ke Rekening BRI : 7729 – 0100 – 6177 -531 Atas Nama Masjid AT’TAQWA Kolono.

Kontributor: Resa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here