Berita  

Pembangunan Jembatan Cibayongbong Purwakarta Dipastikan Rampung Akhir Bulan ini

Avatar photo
Pembangunan Jembatan Cibayongbong Purwakarta Dipastikan Rampung Akhir Bulan ini
Foto: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Purwakarta Ryan Oktavia (kiri) didampingi Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dina Cahyadi (kanan) saat ditemui awak media di kantornya, pada Selasa 10 Januari 2023.

Porosmedia.com, Purwakarta – Meski sempat mengalami kendala, Pembangunan jembatan Cibayongbong sebagai jembatan penghubung antara wilayah Kecamatan Maniis – Sukasari dipastikan akan rampung pada akhir bulan Januari tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Purwakarta Ryan Oktavia didampingi Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dina Cahyadi saat ditemui awak media di ruang kerjanya pada Selasa 10 Januari 2023.

Rian mengaku bahwa pada pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut sempat mengalami kendala akibat faktor cuaca sehingga pembangunan yang terhitung dalam kontrak dikerjakan mulai bulan Agustus sampai akhir Desember 2022 itu sampai hari ini belum dapat diselesaikan oleh kontraktor.

Kendati demikian, pihaknya terus mendorong pihak kontraktor agar segera menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut dan menargetkan agar selesai pada akhir Januari tahun ini.

“Salah satunya faktor cuaca yang belakangan ini sangat buruk, sehingga rekanan mendapat kendala dalam beberapa teknis pengerjaannya,” ujar Rian Oktavia.

Adapun dengan terlambatnya pengerjaan pembangunan jembatan Cibayongbong yang dikerjakan oleh PT Bagas Jaya ini. Ryan mengaku pihaknya telah menegur pihak penyedia jasa dan penyedia jasa pembangunan jembatan ini juga dikenakan denda keterlambatan kerja.

Baca juga:  DPUTR Purwakarta Tegur CV Ini Karena Gunakan Batu di Sekitaran Proyek untuk Bangun Irigasi

Ia juga berharap pembangunan jembatan ini dapat segera terselesaikan agar masyarakat sebagai penerima manfaat atau pengguna jalan dapat merasakan manfaatnya.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala kita berharap di akhir Januari tahun ini pengerjaannya bisa rampung dan bisa menjadi akses penopang perekonomian masyarakat disana,” harap Ryan.

Menutup Ryan mengatakan bahwa secara persentase, pihaknya telah melakukan pembayaran sebanyak 81% kepada Penyedia Jasa PT. Bagas Jaya dari nilai kontrak Rp. 8,961 miliar.