Berita  

Pasca Gugat Cerai Suaminya, Kepercayaan Masyarakat Terhadap Bupati Purwakarta Menurun?

Avatar photo
Salah satu kegiatan Bupati Purwakarta yang tak dihadiri masyarakat saat serah terima jalan dengan PT Wika di Kecamatan Jatiluhur. Hal ini juga menguatkan isu soal tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Bupati Purwakarta yang cenderung menurun.

Porosmedia.com, Purwakarta – Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika cenderung menurun pasca ia melayangkan gugatan cerai kepada suaminya, Dedi Mulyadi.

Terbukti dalam acara-acara formal Bupati Anne sudah tidak ada lagi masyarakat yang menyaksikan. Padahal sebelum-sebelumnya, setiap ada kedatangan orang nomor satu di Purwakarta tersebut pasti dikerumuni warga yang ingin ikut menyaksikan ataupun sekadar untuk meminta foto bersama dengan bupati.

Salah satu kegiatan formal bupati yang nampak tak dihadiri masyarakat yakni pada kegiatan serah terima Jalan Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta bersama PT Wika pada Selasa 27 September 2022.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Purwakarta, Hidayat mengatakan mungkin saja kekosongan atau tidak adanya kehadiran masyarakat pada kegiatan-kegiatan bupati terjadi karena gugatan cerai yang dilayangkan Bupati Anne terhadap suaminya Dedi Mulyadi.

“Mungkin hari ini kan masih terbawa oleh informasi berita adanya juga tokoh yang istilahnya menuju ataupun lagi di ujung tanduk. Masyarakat masih kebingungan, masih belum mengetahui secara pasti terkait gugatan cerai tersebut,” kata Hidayat, seperti ditulis Viva Bandung Selasa 27 September 2022.

Baca juga:  Diduga Tak Berizin, Kegiatan Proyek PT AMB di Kecamatan Cibatu Purwakarta Dihentikan Paksa

“Apalagi, masyarakat Purwakarta ini masih kental akan penilaian pemimpinnya soal dari mana asal-usul keluarganya,” tambah Hidayat.

Meski begitu, Hidayat berharap isu perceraian Bupati Anne dengan Dedi Mulyadi tidak terlalu berdampak pada jalannya roda pemerintahan Purwakarta. Menurut penilaian Hidayat pasca bupati Anne menggugat cerai Dedi Mulyadi, pemerintahan di Purwakarta masih baik-baik saja.

Sementara, ungkapan bernada kecewa menanggapi gugatan cerai bupati Anne terhadap Dedi Mulyadi turut disampaikan Eni Nuraeni, warga Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, kemajuan Purwakarta itu awalnya datang disaat kepemimpinan Dedi Mulyadi semasa masih menjabat sebagai bupati Purwakarta.

“Sayang banget kalau kenapa bu Anne menggugat cerai pak Dedi, padahal kemajuan Purwakarta dari segi pembangunan dan sebagainya itu berkat pak Dedi,” ucap Eni.

Eni juga mengaku, pada saat pilkada Purwakarta ia memilih pasangan Anne – Aming dengan karena melihat latar belakang Anne Ratna Mustika sebagai istri Dedi Mulyadi.