Memanas!! Tolak TKA, TAMALAKI Blokade Gerbang Ranomeeto

0
261
Keluarga Besar TAMALAKI Sultra saat melakukan Blokade Jalan Gerbang Ranomeeto

POROSMEDIA.COM – Kendari : Konsisten menolak masuknya tenaga kerja asing (TKA) asal negeri China, TAMALAKI sultra blokade Jalan Lintas menuju PT. Virtu Dragon Nikel Indonesia (VDNI) di Morosi Kab. Konawe. Tepatnya di Gerbang Ranomeeto Konawe Selatan. Senin, 22 Juni 2020

Berdasarkan Informasi yang dihimpun awak media. Sebanyak 500 orang TKA akan masuk ke VDNI pada tanggal 22 Juni 2020 dini hari. Melalui Bandar Udara Halu Oleo Kendari.

Alfian Annas,SH selaku Ketua Umum TAMALAKI SULTRA secara tegas menolak masuk TKA di Bumi Anoa Sultra, ia menilai bahwa hadirnya TKA sangat tidak menghargai Tenaga Kerja Lokal yang ada di Sulawesi Tenggara.

Keluarga Besar TAMALAKI Sultra saat melakukan Blokade Jalan Gerbang Ranomeeto

“Sampai hari ini belum ada kejelasan dari pemerintah, apakah benar TKA yang akan masuk adalah Tenaga Skil. Karena setau kami banyak TKA yg menjadi tenaga kasar di Perusahaan Vitru Morosi”. Tegas Alfian

Alumni Hukum UHO ini merasa kecewa atas sikap Pemerintah Daerah maupun Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara. Pasalnya, Kebijakan Gubernur tidak menunjukan wibawa seorang pemimpin.

“Kebijakan Gubernur dan Ketua DPRD Sultra sangat melukai seluruh lapisan masyarakat di Bumi Anoa yang kita cintai ini”. Tegasnya.

Lanjutnya, Alumni HMI Kendari ini meminta kepada Presiden agar tidak membuat konflik di Daerah, sudah cukup tragedi berdarah terjadi Di Bumi Anoa. Jangan ada lagi Tragedi Jilid II”. Harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Sartito, ia mengatakan bahwa Keluarga Besar TAMALAKI Sultra tidak akan gentar berhadapan dengan siapapun. Apalagi yang diperjuangkan adalah Kemaslahatan Umat Masyarakat Sultra secara umum.

Laporan: Jeff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here