oleh

LAZISNU, Bantu Kursi Roda dan Sembako Kepada Lansia di Konsel

KONAWE SELATAN – Pengurus Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berikan dana LAZIS kepada masyarakat Lansia dan Kurang mampu di kabupaten Konsel.

Ketua LAZISNU Konsel, Taufikrahman menjelaskan Bantuan yang dibagikan kepada lansia dan masyarakat kurang mampu yakni berupa kursi roda, Sembako dan uang tunai.

” Pelaksanaannya sejak Kamis 27 Februari dimulai desa meronga, bumi raya dan desa asingi,” jelas Taufikrahman, Sabtu 28 Februari 2021.

Dijelaskan, Taufikrahman bantuan ini adalah hasil dari program kerja Koin Kaleng LAZISNU Konawe Selatan, pembagian kali ini adalah pembagian dana LAZISNU Konsel yang ke 3 kalinya.

Sambungnya, dimana sebelumnya LAZISNU juga telah memberikan bantuan untuk biaya pembangunan sekolah madrasah, biaya kesehatan untuk warga konsel, dan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene.

Taufikrahman,berharap bahwa program koin kaleng Lazisnu Konsel ini bisa memberikan manfaat dan kontribusinya nyata bagi pengurangan persoalan sosial, pendidikan, kesehatan dan kemiskinan di Konsel.

“Dana ini dari warga Nahdliyin Konsel dan masyarakat umum, karena itu, semua akan kembali ke masyarakat, target LazisNU bantuan ini dapat terdistribusi ke 25 kecamatan di Konsel,” terangnya.

“Selanjutnya kami akan terus melakukan identifikasi bagi warga konawe selatan yang akan mendapatkan bantuan, kami cukup ketat melakukan seleksi pada calon penerima, sehingga warga yang mendapatkan bantuan adalah benar-benar warga kurang mampu dan layak menerima bantuan,” tambahnya.

Sekretaris LAZISNU Konsel Yani, mengatakan cukup banyak yang mengajukan permohonan bantuan, namun belum semuanya dapat terakomodasi, karena jumlah koin kaleng masih sangat terbatas.

” Kami juga berharap selaku pengurus LAZISNU, masyarakat konsel antusias untuk ikut berpartisipasi dalam program koin kaleng, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh lebih banyak masyarakat Konsel,” punkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed