Ketua KAMI RAG – SS bersama Calon Bupati Konsel serahkan Hewan Qurban di Kec. Angata

0
490
Penyerahan hewan Qurban

POROSMEDIA.COM – KONAWE SELATAN : Dalam rangkah memperingati Ibadah Idul Adha 1441 Hijriah, Konsorsium Aktivis Muda Indonesia (KAMI) Bersama Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae (RAG – SS) menyerahkan 1 ekor hewan qurban di Desa Puuroe Kec. Angata. (Jumat, 31 Juli 2020).

La Songo selaku Ketua Umum KAMI RAG-SS menyampaikan rasa syukur kepada Pasangan Calon Bupati Konsel yang telah meluangkan waktu untuk hadir diacara penyerahan hewan Qurban kepada masyarakat Puuroe.

“Alhamdulillah, diselah-selah kesibukan Bapak Rusmin dan Bapak Senawan, telah menyempatkan hadir untuk menemui masyarakat penerima hewan qurban”. Ujar Songo

Dari Kanan: Sugi, ST., M.Sc – Kepala Desa Puuroe – Senawan Silondae – Rusmin Abdul Gani, SE – La Songo – Panitia qurban – Herdin

Songo melanjutkan, bahwa kehadiran RAG – SS selain menyerahkan hewan qurban tentu ingin mempererat silaturahmi dengan masyarakat Desa Puuroe.

Mantan Ketua HMI kendari ini menambahkan, bahwa jika pasangan Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae menang di Desa Puuroe maka setiap tahun akan diadakan acara qurban.

Ditempat yang sama, Calon Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani menyampaikan bahwa jika dirinya diamanahkan menjadi Bupati Konsel maka ia akan mengadakan Qurban 1.000 ekor sapi Se-Kabupaten Konawe Selatan.

“saya ini pengusaha, selalu membaca peluang. Kalau hanya sebatas hewan qurban, jika kami terpilih maka setiap tahun kami akan qurban seribu ekor”. Tegas RAG.

kurang lebih 6.000 PNS di Konsel, lanjut RAG, kalau mereka menyumbang 1 juta maka dipastikan 900 ekor sapi bisa dibeli. Lain lagi dengan perangkat Desa, kalau kita sudah naikan gaji perangkat desa mustahil dia tidak menyumbang.

“kalau kalikulasikan dengan jumlah Kelurahan/Desa Se-Konsel, maka dipastikan 3 ekor sapi perdesa”. Ujar CEO Anawonua Group ini.

Suasana tatap muka dalam acara penyelenggaran penyembelian hewan qurban di desa puuroe

Hal senada disampaikan calon wakil bupati Konsel, Senawan Silondae (SS) bahwa 3 ekor satu desa itu tidak susah, apalagi kalau gaji ASN dan perangkat desa dinaikan tentu bukan hanya 3 ekor perdesa bisa jadi lebih dari itu.

“Kalau Konsel sudah sejahtera, pemuda sudah jadi pengusaha, memiliki penghasilan sendiri, saya yakin pengusaha-pengusaha muda binaan pemerintah kedepan, pasti mau menyumbang”. Tegas Wakil Ketua II DPRD konsel ini.

Kedepan, kata senawan, RAG-SS akan menjadikan konsel sebagai daerah yang mandiri dan berdaya saing agar tidak ada lagi masyarakat yang mencari kerja diluar konsel.

“Yang ingin jadi pengusaha, kami akan akan latih dan bina, begitupun yang ingin mengembangkan potensi pertanian dan perikanan. Kalau ada keinginan maka pemerintah harus bisa memberi solusi”. Ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Konsel.

Laporan: Jeff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here