Berita  

KCIC Serah Terima Perbaikan Rumah Warga Desa Bunder

Avatar photo
KCIC Serah Terima Perbaikan Rumah Warga Desa Bunder
Foto: Dok KCIC.

Porosmedia.com, Purwakarta – PT KCIC melakukan serah terima perbaikan rumah warga Desa Bunder, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 12 Januari 2023. Proses serah terima dilakukan oleh pihak KCIC bersama dengan member kontraktor kepada warga dan disaksikan oleh Kepala Dinas Kawasan Permukiman dan Kawasan Perumahan Kabupaten Purwakarta, Agung Wahyudi.

GM Corporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry menyebutkan sebanyak 11 rumah dan 1 musala selesai dibangun oleh pihak kontraktor proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di area tersebut. Pembangunan rumah warga tersebut adalah bagian dari komitmen keluarga besar KCJB dalam menciptakan pembangunan yang bertanggungjawab.

“Alhamdulillah, sebanyak 11 rumah telah selesai dibangun. Saat ini hasil pembangunan rumah sudah diserahterimakan pada pemilik rumah,” ujar Rahadian.

Rahadian menjelaskan 11 rumah tersebut dibangun untuk masyarakat yang terdampak penggalian tunnel 2. Setelah melakukan inspeksi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, PT KCIC bersama kontraktor melakukan pembangunan rumah warga yang terdampak.

Selama proses perbaikan, PT KCIC juga memberikan kompensasi berupa biaya sewa rumah sementara sebesar Rp2 juta per bulan hingga pembangunan selesai. Kompensasi ini diberikan dengan harapan warga terdampak bisa mendapat hunian yang layak.

Baca juga:  Berusaha Melerai, Seorang Pemuda Warga Pandeglang Tewas Akibat Tawuran Sarung

“Jika dalam proses pembangunan proyek KCJB ini memberikan dampak tertentu pada masyarakat, kami sangat terbuka akan masukan dari masyarakat dan berkomitmen untuk melakukan kajian serta bertanggungjawab sesuai dengan konsekuensi yang timbul,” ujar Rahadian.

Rahadian pun berharap pembangunan rumah yang dilakukan ini memberikan manfaat untuk masyarakat, dan Rahadian juga memohon dukungan masyarakat di sekitar trase agar proyek KCJB bisa beroperasi sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Proyek ini tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari masyarakat di sekitar trase. Karena itu kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar proyek KCJB ini bisa segera beroperasi dan selesai sesuai dengan target yang sudah ditetapkan,” ujarnya.