oleh

Kasus Pembunuhan Seorang Nelayan di Konsel menuai Pro Kontra dalam Proses Penyidikan

POROSMEDIA.COM – KONSEL: Kasus Pembunuhan Seorang nelayan Atas Nama Almarhum Tauta (61) telah berhasil diungkap oleh Pihak Berwajib dalam hal ini Kepolisian. Pelakunya sebanyak lima orang tersangka.

Namun dalam proses penyelidikan diduga telah terjadi kriminalisasi salah satu warga setempat (Desa Puupi Kec. Kolono). Warga yang dimaksud adalah Irfan Bin Abdul Asiz alias Bio. Pasalnya, dirinya dituduh melakukan pembunuhan Korban Alm. Tauta pada 28 Januari 2021 lalu.

“kami keberatan atas tindakan Kanit Reskrim Polsek Kolono yang diduga telah melakukan kriminalisasi kepada klien saya atas nama Irfan beserta istrinya. Klien kami merasa dirugikan, di tuduh yang bukan-bukan. Bahkan harus meninggalkan anaknya yang sedang menyusui untuk ke kendari melakukan pemeriksaan di Polda Sultra”. Ungkap Khalid Usman, SH., MH selaku Kuasa Hukum Irfan dan istrinya. (Jumat, 05/03/2021)

Padahal, kata Khalid, klien nya tidak terlibat dalam melakukan pembunuhan. Handphone klien saya disita oleh kepolisian selama 2 minggu. Dan dituduh bahwa istrinya melakukan perselingkuhan dengan korban sehingga hal itu menjadi dasar Kanit Reskrim melakukan pemeriksaan.

Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ANAWONUA Sulawesi Tenggara ini menambahkan bahwa  dirinya menilai tindakan Kanit Reskrim atas nama AIPDA Musdi telah melakukan dugaan kriminalisasi terhadap kleinnya.

“Kami meminta kepada Kanit Reskrim Polsek Kolono  untuk segera meminta maaf kepada keluarga besar Irfan demi memulihkan nama baiknya. Jika tidak segera meminta maaf dalam kurun waktu tiga kali dua puluh empat (3X24) Jam maka kami akan melakukan upaya hukum lain karena kami anggap proses penyidikan diduga tidak sesuai Standar Operasional Penyidikan”. Tutup Pengacara Kondang ini.

Untuk diketahui, pelaku pembunuhan seorang Nelayan atas nama Tauta (61) laki-laki adalah Inisial IW, MT, WD, IL dan KD tidak termaksud Irfan. Terungkap pada 04 maret 2021.

Sampai berita ini terbit, kami belum terkonfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsek kolono

*Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed