Kapolres Konsel Lakukan Kunjungan Kerja di Kec. Kolono

0
116
Kedua dari Kiri: Kapolres Konsel

POROSMEDIA.COM – KONSEL : Kapolres Konawe Selatan, AKBP. Erwin Pratomo, S.IK lakukan kunjungan kerja orientasi Kewilayah Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara yang bertempat di Markas Komando Polsek Kolono.

Kapolres Konawe Selatan AKBP. Erwin Pratomo, S.IK di dampingi oleh Kasat Reskrim AKP. Fitrayadi, S.Sos.,SH, Kasat Intelkam AKP. Sukri Masse, SH dan Kasubag Humas Iptu. Musl imin Ganyu serta hadir juga Kasi Propam Aiptu. La Awaludin. Pada Kamis (2/07/2020) sekira Pukul 12.10 wita

Ada beberapa agenda yang di lakukan Kapolres Konsel dalam kunjungan kerjanya, yakni mengecek kesiapan personil Polsek Kolono serta melihat kondisi Kantor dan beberapa bangunan lainnya yang dirangkaikan pemotongan nasi tumpeng.

Dalam Arahannya kapolres Konawe Selatan mengatakan bahwa Personil Polsek Kolono harus selalu menjaga sikap selaku anggota Polri agar tidak melakukan pelangaran yang dapat merusak institusi Polri yang dapat merugikan diri dan keluarga.

“Melaksanakan tugas dengan keiklasan dan selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan keterbatasan personil serta harus memberikan warna tersendiri agar tumbuh kepercayaan masyarakat terhadap Polri.  Selalu menjaga kekompakan antar personil serta slalu bekerja sama dalam melaksanakan tugas”. Kata Erwin

Erwin Pratomo juga menambahkan agar Anggota Polri membangun komunikasi yang baik dan bersinergi dengan Pemerintah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta ke seluruh elemen Masyarakat guna untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif agar melaporkan situasi Kamtibmas (Pontensi konflik) kepada pimpinan pada kesempatan pertama.

Di hari yang sama Sekitar pukul 15.00 wita Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.IK bersama Rombongan meninggalkan Mako Polsek Kolono bersama Rombongan untuk berkunjung ke Kantor Perusda tepatnya di Desa Batu Putih Kec. Kolono Timur
Untuk melaksanakan silahturahmi dan tatap muka

Setiba di Kecamatan Kolono Timur Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara. Kapolres konawe Selatan AKBP. Erwin Pratomo. SIK di sambut baik oleh Camat Kolono Timur, Hamsir. AP., M.Ap dan H. Jafar, Sekcam Kolono Timur. Turut hadir para Kades Se-Kec.Kolono Timur dan  Tokoh Masyarakat Se-Kec. Kolono Timur.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Konawe Selatan memberikan beberapa arahan agar menjelang Pilkada semua masyarakat khususnya Kec. Kolono timur bersatu padu walaupun beragam agama, suku dan budaya.

“Para tokoh pemuda selalu mengingatkan kepada anak-anak muda khususnya yang berada di kec.Kolono timur agar tidak melakukan pelangaran/premanisme.” Tukasnya

Orang nomor Satu di Polres Konsel ini menambahkan jika ada masalah atau kejadian-kejadian agar Masyarakat selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Kolono dan yang paling terdekat sebagai ujung tombak Babinkamtibmas.

Untuk di Ketahui dalam kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat Kec. Kolono Timur salah satu tokoh masyarakat atas nama Hasrin, Ia menyerahkan sebidang tanah miliknya secara cuma-cuma kepada Kapolres Konsel AKBP. Erwin Pratono.S.IK yang terletak didesa Batu Putih Kec.Kolono Timur yang rencananya akan dijadikan lokasi pembangunan Polsubsektor Kec.Kolono Timur.

Setelah Di Serahkan Kapolres Konsel AKBP. Erwin Pratomo. S.IK bersama pemilik lahan/ tanah, Hasrin dan Kades Batu Putih langsung meninjau lokasi tanah yang dimaksud.

Giat berakhir Jam 16.30 Wita dan selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Kontributor: Resa

Editor: Jeff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here