oleh

Kadin Sultra Gelar Acara Muprov Ke – VII Tingkat Sultra Periode 2020-2025

POROSMEDIA.COM, KENDARI:  Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra) kembali menggelar rapat Pemantapan Panitia Muprov VII Kamar Dagang dan Industri Provinsi Sulawesi Tenggara di jln. Majied Joenus By Pas. Komp. Ruko Mandala Square Blok B no 07-08 Kendari Kamis 19/11/2020.Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( KADIN ) Sultra La Ode Mandi SE. didampingi ketua Panitia Muprov VII Sultra La Ode Alhadist Halami SH, H Muhammad Sale SH, Sekertaris Panitia M Syawal, H Sulfan Pelango, SH, MH, Bidang Hukum dan Advokas, M Syawal Rigay ST, Bandung L. Sp. dan Manager Hotel Qlaro.

Ketua Kadin Sultra La Ode Mandi SE dalam konfresi Persnya menjelaskan bahwa Kadin Sultra periode tahun 2015 – 2020 segera akan berakhir sehingga kita rencana akan menggelar musyawarah daerah Provinsi Sulawesi tenggara pada tanggal 11, 12 sampai dengan tanggal 13 Januari tahun 2021.
“Dalam rangka kegiatan Muprov ini kami sudah menetapkan Panitia pelaksana, ketuanya adalah La Ode Hadist Halami SH, dan ketua Stering Commite H. Muhammad Saleh, Bandung LSP sebagai Sekertaris Stering Komite dan M Syawal Rigay, ST”, jelas La Ode Mandi.

Masi kata Dia, rencana peserta Peprov VII ini dari 17 Kabupaten Kota yang ikut sebagai peserta 11 Kabupaten kota, ditamba dengan 3 Asosiasi yang mewakili Asosiasinya Masing-masing sebaga hasil keputusan rapat Musyawara Sebelumnya.

Harapan saya panitia bekerja semaksimal mungkin sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga kita harapkan ini di umumkan keseluruh Sulawesi Tenggara, ini tentunya melalui Media itu kurang lebih 30 hari dengan harapan bahwa seluru kawan-kawan yang menjadi Pengusaha maupun dikalangan Wiraswasta tentunya Silahkan mendaftarkan diri dipemilihan ini dalam Acara Musprov VII nanti.
Selain itu juga kita harapkan Panitia bekerja sesuai dengan petunjuk Organisasi dalam hal ini Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga karena Fokus kedepan kita Adalah mengacu pada AD/ART KADIN”, ujarnya.

“Rencana kita sudah Konfirmasi dengan Ketua Umum Pusat Pak rusan, kemudian pak Anis Insyaallah dan kemudian Sisi Pejabat yang setingkat Menteri Kita Lagi Melobi mudah-mudahan kita sepakat dalam Rapat sebelumnya kepala PKBN kami Harapkan bisa Hadir pada Acara Musprof ke VII”, tambahnya.

Menurutnya hal yang sangat Urgen menjadi target harapan yang ingin dicapai adalah tentunya beberapa tahun ini kita telah menyaksikannya, melihat ekonomi yang ada di Sulawesi Tenggara Ini baik dari UKM maupun Jasa Perdagangannya, Jasa Perhotelan, Jasa Wisata kemudian yang tidak kala Pentingnya bahwa Sulawesi Tenggara ini telah ada Investasi yang cukup besar, yaitu Virtue Dragon dan PT. OSS ini Investasi yang sangat besar.

“Mereka ini membutuhkan bahan baku yang tidak sedikit dalam hal ini Mineral berupa Nikkel Di Provinsi Sulawesi Tenggara tentu ini juga akan menjadi perhatian khusus bagi Musyawara kali ini tentang memaksimalkan potensi Mineral di Sulawesi Tenggara, karena hampir seluruh Kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara ini memiliki Potensi Nikkel, itulah yang kita harapkan supaya dimaksimalkan, dan terlebih lagi kehadiran investasi ini bisa melibatkan pengusaha-pengusaha Lokal yang ada di Sulawesi Tenggara”, paparnya

Lanjutnya tentunya dengan tidak mengabaikan Investasi-investasi lain yang masuk di Wilayah Sulawesi Tenggara dengan harapan bahwa mereka tetap menggandeng pengusaha-pengusaha lokal yang ada di Sultra, baik itu Industri di bidang Mineral maupun Industri yang lain termasuk Industri pabrik Gula industri di bidang perkebunan, pertanian dan berbagai macam usaha lainnya yang melibatkan Investor baik dalam maupun luar Negeri tentu yang kita harapkan mereka dapat menggandeng pengusaha lokal yang ada di Sultra.

Reporter: Edison

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed