Kades Adaka Jaya Berinovasi Melalui Dana Desa dimasa Pandemi

0
43
SUNAR, Kades Adaka Jaya Kec. Buke

POROSMEDIA.COM – KONSEL: Pemerintah Desa Adaka Jaya Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) Maksimalkan Dana Desa (DD) dengan Melakukan Pembangunan Fisik.

Sunar Selaku Kepala Desa saat ditemui di kediamannya Mengatakan bahwa Pemanfaatan DD Selain Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penanggulangan Covid-19 kami Menggejot Berbagi Macam Kegiatan Pembangunan Dalam Bentuk Fisik, ungkapnya Sabtu (17/10/2020).

Lanjut Kades, Pada Proses Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan, Kami Menerapkan Sistem Padat Karya Tunai dengan Melibatkan Masyarakat.

Masyarakat yang Terlibat Dalam Pekerjaan Pembangunan Kami menghargai tenaganya dengan Sistem Upah Kerja Harian (HOK),”terang Sunar.

Kegiatan yang sangat Membantu Masyarakat Dalam Segi EKonomi, Karena Selama Pandemi Covid 19 Banyak yang kehilangan Pekerjaan dan Berdampak Pada Penghasilan Mereka.

“Jenis item Kegiatan yang dilakukan ini yaitu sarana prasarana seperti pembukaan jalan usaha tani (JUT), sehingga masyarakat yang bergelut pada bidang pertanian bisa Mempermudah Aksesnya Untuk Memasarkan Hasil Kebunnya,”jelasnya.

Lanjut dikatakan,”Lampu jalan Sebanyak 75 titik, kami Lakukan ini dengan Harapan Bisa Meminimalisir Terjadinya kriminalitas, pencurian, dan Kecelakaan Lalu lintas. Untuk melancarkan saluran Air Kami Bangun Drainase,”Ujarnya.

Kades juga Memberikan Swadaya kepada Para Petani dengan Memberikan Bantuan bibit Durian Sebanyak 2.500 Pohon.

“Kami Berharap Kepada Masyarakat Semoga apa yang kami Telah Lakukan bisa Memberikan Sentuhan dan Manfaat”. Harap Kades Adaka Jaya.

Reporter: Edison

__________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here