Hauling Jetty PT. Ifish Deco diduga melewati Kawasan Hutan, POROS MUDA: Polda Harus Bertindak

0
88
Jefri Rembasa, Ketua Umum POROS MUDA Sultra

POROSMEDIA.COM – KENDARI: salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) di Sulawesi Tenggara mendesak Mapolda Sultra untuk melakukan penindakan terhadap Perusahaan Pertambangan PT. ifish Deco karena dinilai telah membuat Jalan menuju Ke Jetty (Hauling) diatas Kawasan Hutan.

POROS MUDA sultra menilai bahwa aktivitas houling PT. Ifish Deco diduga telah menyalahi aturan Kehutanan sehingga ia berharap agar pihak berwajib melakukan penyelidikan terkait dugaan pengrusakan Kawasan Hutan tersebut.

Ketua Umum POROS MUDA Sultra, Jefri Rembasa saat ditemui di Sekretariatnya mengatakan bahwa aktivitas Hauling PT. Ifish Deco sudah menyalahi aturan karena diduga telah merusak Kawasan Hutan Mangrove demi kelancaran Aktivitasnya. Selasa, 15/09/2020.

“PT. Ifish Deco yg beroperasi di Konsel harus segera ditindak, diduga keras telah merusak Kawasan Hutan Mangrove. Aktivitas Haulingnya melewati Hutan Mangrove”. Tegas Bung Jefri.

Tampak kawasan Hutan Mangrove yang dilewati oleh aktivitas PT. ifish Deco

Bukan hanya dugaan pengrusakan hutan mangrove, Kata Jefri, Namun pencemaran lingkungan hingga saat ini semakin bertambah akibat aktivitas PT. Ifish Deco tersebut.

“bahkan PT. Ifish Deco ini, sampai sekarang belum membuat Smelter padahal sudah melewati lima tahun beroperasi”. Terang Jefri.

Mantan Aktivis HMI Kendari ini berharap agar Dinas Terkait segera meninjau lokasi aktivitas PT. ifish Deco sebelum semakin bertambah kerusakan hutan dan kerusakan Lingkungan.

“Yang pasti dalam waktu dekat ini kami akan mengadukan persoalan ini Ke KPK dan Ke Mabes Polri. Mulai dari Kerusakan Kawasan Hutan Mangrove, Pencemaran Lingkungan Hingga pembangunan Smelter yang sampai saat ini belum tuntas”. Tutup Jefri

Reporter: Andi

______________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here