oleh

GeRAM Sultra Desak BUMN untuk mengangkat Putra Daerah jadi Komisaris Independen PT. Antam

POROSMEDIA.COM-KENDARI: Ormas Gerakan Masyarakat Menggugat (GeRAM) Sulawesi Tenggara mendesak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mengangkat Putra Daerah Sulawesi Tenggara sebagai Komisaris Independen PT. Antam unit Kolaka. Pasalnya, Demi terwujudnya Pemerataan Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut disuarakan oleh ketua GeRAM Sultra, Sutamin Rembasa, S.Pd., M.Si. menurutnya bahwa jika pemerintah serius ingin melakukan pemerataan Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat maka sudah seharusnya Jabatan komisaris Independen PT. Antam diemban oleh Putra Daerah.

“Pemerataan Ekonomi dan Pemerataan Pembangunan mesti dilakukan oleh Pemrintah. Salah satunya mengangkat Putra Daerah menjadi Komisaris Independen PT. Antam. Jangan dari luar daerah yang mengurus daerah kami”. Ungkap mantan Komisioner KPU Kab. Konawe Selatan ini.

Lanjut Sutamin, Kalau kita tidak diberi ruang untuk membangunan daerah kita sendiri gimana bisa kita ikut berpartisipasi dalam kemajuan suatu daerah. dan yang lebih tau mengenai adat istiadat wilayah Bumi Anoa ini hanya masyarakat sulawesi tenggara.

Ketua DPP Komunitas Rakyat Abdi Negara Indonesia (KRANI)  ini berharap Menteri BUMN untuk mempertimbangkan kemampuan dan Kwalitas Putra-Putri Terbaik Sultra.

“Bumi Anoa Sulawesi Tenggara ini memiliki Sumber Daya Alam yang cukup besar. Kita berharap bisa dikelolah dengan sebaik mungkin dan dilibatkan warga lokal yang memiliki kemampuan dan kwalitas”. Tegas Pengurus Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) ini.

Reporter: Jf

_____________________

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed