oleh

DPP LAT Sultra Beri Materi Hukum Adat Tolaki Kepada 248 Siswa Bintara Polri

-METRO-190 views

POROSMEDIA.COM – KENDARI: Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Adat Tolaki (DPP LAT) Sulawesi Tenggara memberikan materi tentang Hukum Adat Tolaki kepada 248 Siswa Bintara Polri yang diselenggarakan oleh SPN Anggotoa di Aula Kantor DPP LAT di Kendari. Sabtu, 06/3/2021.

Tujuan diberikannya materi Hukum Adat Tolaki agar pihak siswa bintara yang baru menjadi Anggota Polri dapat bersinergi dengan Adat Istiadat Suku Tolaki khususnya yang tugas di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dr. Guswan Hakim,SH., MH saat membawakan materi pertama

Materi hukum adat Tolaki dibawakan langsung oleh Dewan Pakar DPP LAT Bapak  Dr. Guswan Hakim, SH., MH dan Dr. Jabal Nur, SH., MH dan didampingi dari SPN Anggotoa Kompol Irwan, SH , Iptu Muh. Yusran, S.Sos, Aipda Risal, SH dan Bribda Triwibowo, S.Kom secara Virtual.

Secara rinci Pemateri mengupas tentang Falsafah Suku Tolaki yakni INAE KONASARA IEE PINESARA , INAE LIA SARA IEE PINEKASARA dan beberapa materi lain seperti Sara Wonua, Sara Mbedulu, Sara  Meombu, Sara Mandarahi dan Sara Pekindoroha.

Dr. Jabal Nur, SH.,MH saat membawakan Materi ke dua

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang pernah dilakukan oleh SPN Anggotoa yang bekerja sama dengan DPP LAT Sultra. Yang tentunya dapat memberikan pendidikan Adat istiadat yang sedang bertuga di Wilayah Adat Istiadat Suku Tolaki.

Hal ini juga menunjukan kemitraan yang baik antara lembaga institusi kepolisian dan lembaga Adat setempat dalam meenjaga martabat budaya dibumi Sulawesi Tenggara.

Reporter: JF

__________________________

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed