oleh

Diduga Menambang Batu Ilegal, Garpem Sultra Lapor CV. Samiri di Polda Sultra

POROSMEDIA.COM – KENDARI: Sejumlah masa yang tergabung dalam Garda Pemuda Sulawesi Tenggara (Garpem Sultra) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Mapolda Sultra, Jumat (05/03/2021).

Aksi demontrasi tersebut didasari dengan hasil investigasi yang dilakukan oleh Garda Pemuda Sulawesi Tenggara di Desa Napoosi Kecamatan Onembute Kabupaten Konawe telah ditemukan adanya aktifitas pertambangan batu gunung (Tipe C) ilegal, didalam Kawasan Taman Nasional yang diduga kuat dilakukan oleh perusahaan perseorangan CV. Samiri yang juga merupakan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penanggung jawab lapangan Habrianto menuturkan dalam orasinya bahwa, hasil investigasi Tim Garpem Sultra ditemukan kejanggalan dalam proses penambangan.

HABRIANTO, Sekum GARPEM Sultra saat menyerahkan Dokumen Laporan dugaan Ilegal Mining

“investigasi yang kami lakukan, sangat jelas ditemukan adanya satu unit tapal (Pal) batas Kawasan Taman Rawa Aopa Watumohai yang jatuh dari posisi sebenarnya, akibat adanya aktifitas penambangan batu” Ungkap Habrianto Korlap Aksi

Disamping itu, Lanjut Habri, berdasarkan pencocokan titik koordinat lokasi IUP produksi CV. Samiri ditemukan bahwa yang bersangkutan melakukan penambangan diluar lokasi IUP yang dikantonginya.

Masih Habri, kami meminta dan mendesak kepada Kapolda Sultra untuk segera memanggil Sdr. Samiri dan segera melakukan Police Line aktifitas pertambangan tersebut .

“saya berharap kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Reserse Kriminal Khusus untuk serius dalam mengusut kasus ini dan jangan melakukan pembiaran”. Tutupnya.

Reporter: Ricky Suratno

_______________________

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed