Diangkat menjadi Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas diberi Tugas oleh DPP PDIP

0
195
Lukman Abunawas, Dewan Pembina DPP LAT Sultra

POROSMEDIA.COM KENDARI : Mengejutkan, roda kepemimpinan DPD PDI Perjuangan Sultra tiba-tiba berganti, Abu Hasan yang sebelumnya menahkodai partai besutan Megawati itu kini digantikan oleh Lukman Abunawas.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT), Sutamin Rembasa, S.Pd., M.Si, ia mengatakan bahwa Penunjukan Lukman Abunawas sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP PDIP, Ibu Megawati Soekarno Putri.

“ia benar, Dewan Pembina DPP LAT, Pak Lukman Abunawas telah dimandatkan menjadi ketua DPD PDIP Sultra”. Ujarnya.

Berdasarkan pantauan Awak Media, Abu Hasan diganti karena diminta untuk fokus pada Pilkada Buton Utara Prov. Sultra yang akan digelar 9 Desember 2020.

Selain ditunjuk atau diangkat menjadi Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas diberi Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab dari Pengurus DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri.

SK dari DPP PDI Perjuangan

Tugas yang dimaksud tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Tanggal 30 Juni 2020, Nomor: 38/KPTS/DPP/VII/2020 antara lain :

1. Melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Ketua DPD PDIP Sultra dengan berpedoman pada AD/ART dan Peraturan Partai.

2. Mengusulkan penyempurnaan penyesuaian struktur dan komposisi DPD PDI Perjuangan Prov. Sultra masa bakti 2019-2024 berdasarkan pada AD/ART dan Peraturan DPP Partai

SK dari DPP PDI Perjuangan

3. Dalam penyusunan penyesuaian struktur dan komposisi DPD PDI Perjuangan Prov. Sultra masa bakti 2019-2024 wajib memenuhi keterwakilan 30% kader perempuan dari jumlah kepengurusan, sebagaimana UU partai Politik.

4. Menegaskan secara bersama-sama dengan seluruh pengurus DPD PDI perjuangan Prov. Sultra untuk melaksanakan Koordinasi dan Konsolidasi organisasi Partai dijajaran Struktural Partai di Prov. Sultra, dalam rangka mengsukseskan dan memenangkan Pilkada tahun 2020 serta selalu berkonsultasi/berkoordinasi dengan DPP Partai.

Reporter: Jeff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here