Desa Tiraosu – Konsel Salurkan BLT Tahap Ke II

0
191
Camat Kolono saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai kepada salah satu warga Desa Tiraosu yang didampingi Ketua BPD

POROSMEDIA.COMKOLONO : Pemerintah Desa Tiraosu, Kecamatan Kolono , Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II sebesar Rp. 600 ribu yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD).

Penyaluran BLT-DD diserahkan secara Langsung oleh Kepala Desa Tiraosu (Jumrin. S. Sos)  kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak pandemi Covid-19, di Balai Desa Tiraosu,Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan, Kegiatan Tersebut Di hadiri Oleh Camat Kolono (Muh. Taufik Amin Lar.Ap,Msi),Babinsa (Six teen Jrg),  Bhabinkambtibmas (Aipda. Sahir), PLD (Herman)  Serta masyarakat Penerima manfaat BLT DD, Pada Jum’at (26/06/2020).

Untuk penerima BLT-DD adalah warga masyarakat yang dikategorikan miskin yang merupakan non penerima data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Program BLT-DD ini diperuntukkan untuk masyarakat yang masuk kategori miskin dimana warga tersebut benar-benar membutuhkan, sehingga bantuan tersebut meringankan beban masyarakat menghadapi Covid-19,” ujar Kades Tiraosu (Jumrin. S. Sos).

Orang nomor satu Di Tiraosu ini, memastikan masyarakat penerima bantuan Covid-19 tentu benar-benar layak dan berhak mendapatkan.

Kepala Desa Tiraosu (Jumrin. S. Sos) mengatakan, penerima BLT-DD tahun anggaran 2020 untuk Di Desa kami Sebesar 88 Kepala Keluarga, Itu semua sudah selesai Tahap Ke I Dan II,  sebenarnya saat ini sudah harus tuntas tahap ke III tetapi anggaran tahap ke II ini Cairnya Hanya mencapai 15% Saja .”Ujarnya

Camat Kolono (Muh. Taufik Amin Lar. Ap, Msi) Menambahkan Ia sangat Mengapresiasi Kepada Kepala Desa Tiraosu karena telah serius menangani masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Walau Dana terhitung Minim tetapi Pemerintah desa Tiraosu tetap mengupayakan Pencairan BLT Rp. 600 ribu untuk tahap II,. “Ujar Camat Kolono

Muh. Taufik Amin Lar.Ap,Msi Berharap agar seluruh Desa Dalam melakukan pendataan dan melakukan ferivikasi, agar tidak terjadi dobol dengan bantuan dari Dinas Sosial seperti BST.

“Bagi pemerintah Desa harus melakukan pendataan yang terdampak Covid-19 sesuai intruksi Bupati Konsel ”Tutupnya

Kontributor: Resa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here