Camat Benua Menghimbau Kepada Kepala Desa dan ASN Jaga Netralitas Pilkada

0
50
Abu Kasim, S.Sos (Camat Benua)

POROSMEDIA.COM – KONAWE SELATAN: Dalam suasana pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dimasa pandemi, pemerintah Kecamatan Benua, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas dan menyeruhkan agar memperhatikan protokol kesehatan disetiap kegiatan kampanye.

Abu Kasim,S. Sos, selaku Camat Benua saat diwawancarai di Kantor nya, sabtu (17/2020), menyatakan, kami sebagai kepala wilayah terus berupaya bagaimana pelaksanaan pilkada ini berjalan dengan sukses dan damai.

Lanjut di sampaikan camat Benua, Pada moment pilkada mengajak kepada seluruh kepala Desa dan ASN agar tidak terlibat dalam politik praktis dan menjaga netralitas.

“Dalam situasi seperti ini kami sebagai ASN harus menjunjung tinggi netralitas, sebab kalau hal itu dilanggar maka konsekuensinya dipecat,”Kata Abu Kasim.

Sebagai perpanjangan tangan bupati terkait kebijakan-kebijakannya, kami sebagai pelaksana perbantuan, tugas pelayanan tetap dilaksanakan, tetapi tidak masuk dalam ranah politik praktis.”Ungkapnya.

Mengingat pelaksanaan pilkada dimasa pandemi covid-19, kami menganjurkan kepada setiap kegiatan kampanye agar memperhatikan protokol kesehatan.” terangnya.

Camat Benua menambahkan,”Kami juga selalu koordinasi dengan panwas terkait pelaksanaan kegiatan kampanye, kalau masanya melebihi jumlah yang ditetapkan dalam aturan maka harus dibubarkan,”pungkasnya.

Reporter: Edison

___________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here