BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Covid-19 Kepada Pemda Konsel

0
25
Seremonial penyerahan Bantuan Covid-19 dari Kepala BPJS ketenaga Kerjaan Cab. Kendari Kepada Bupati Konawe Selatan

POROSMEDIA.COMANDOOLO : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kendari menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Bantuan terdiri dari 1.5 Ton Beras, 300 Kg Gula dan 300 Liter Minyak Goreng.

Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Kepala BPJS Naker Kendari, Muhyiddin yang diterima langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga didampingi Sekkab, H. Sjarif Sajang, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (23/6/2020).

Dikesempatan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Ketenagakerjaan Kendari dan jajaran atas kepeduliannya kepada masyarakat Konsel dengan memberikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak Pandemi.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian dan partisipasi BPJS Naker melalui dukungan materilnya kepada warga kami yang terampak covid-19,” ucapnya dihadapan jajaran BPJS Naker Kendari yang juga di hadiri jajaran BPJS Naker Cabang Konsel.

Bupati juga menyampaikan saat ini pihaknya mulai melaksanakan tatanan new normal dengan beradaptasi kebiasaan baru dan menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran corona. Seperti wajib memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun/handsanitizer.

Sementara itu, Kepala BPJS Naker KDI, Muhyiddin menjelaskan selain bantuan paket sembako, BPJS juga telah menyalurkan santunan kematian sebesar Rp42 juta untuk ahli waris peserta BPJS Naker Kdi kepada salah satu warga Konsel bernama Maima yang berprofesi sebagai petani di Desa Lalonggombu, yang diterima ahli warisnya. Dimana almarhum telah menjadi peserta selama 2 tahun dengan iuran bulanan sebesar Rp.16.800,- .

Dikatakannya juga, jumlah santunan yang diterima saat ini sudah naik per Desember tahun lalu dari 24 juta rupiah menjadi 42 juta rupiah tanpa kenaikan iuran. “Jadi, kalau ada warga yang menjadi peserta jaminan BPJS Ketenagakerjaan meninggal, maka akan mendapatkan manfaat santunan kematian sebesar 42 juta rupiah,” tandas Muhyiddin.

Kontributor: Resa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here