Berita  

Agenda Gempungan Pemkab Purwakarta Digelar Di Sekolah, Ganggu Kegiatan Belajar Siswa?

Avatar photo
Soal Gempungan Digelar Di SMPN 2 Pasawahan, Camat dan Kades yang Minta?
Foto: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat sambutan dalam acara gempungan yang digelar di SMPN 2 Pasawahan, Purwakarta.

Porosmedia.com, Purwakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta hari ini Rabu 7 Desember 2022 menggelar agenda Gempungan di Buruan Urang Lembur di wilayah Desa Warungkadu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti diketahui, agenda yang biasa disebut Gempungan ini merupakan salah satu program Pemkab Purwakarta yang rutin digelar ke desa-desa untuk memberi pelayanan yang mudah diakses oleh masyarakat di desa tanpa harus pergi ke pusat pemerintahan di tengah kota.

Tak seperti biasanya, agenda Gempungan yang biasanya digelar di lapangan terbuka atau di kantor desa, agenda Gempungan di wilayah Desa Warungkadu ini digelar di halaman sekolah tepatnya di SMPN 2 Pasawahan pada jam belajar siswa masih berlangsung.

Wakasek Bidang Humas SMPN 2 Pasawahan Ade Irma mengaku saat ini memang tengah ada kegiatan ujian di SMPN 2 Pasawahan. Ia juga mengaku agenda Gempungan tak mengganggu aktivitas belajar para siswa yang saat ini tengah ujian sekolah.

“Semuanya sudah diatur, tidak mengganggu, ujian dilaksanakan di belakang sedangkan kegiatan (gempungan) di depan. Jadi ujian sudah selesai acara baru digelar,” kata Ade Irma Rabu 7 Desember 2022.

Baca juga:  Diduga Rem Blong, Sebuah Truk Tronton Menabrak Mobil Box di Jatinangor Sumedang

Ia juga menjelaskan, awalnya desa setempat meminta kepada pihak sekolah agar dapat digunakan untuk kegiatan Gempungan yang kemudian terlaksana pada hari ini.

“Jadi desa minta tempat tapi dengan dasar tidak mengganggu apapun, kita kondisikan karena kita juga ingin memperkenalkan dan ingin dijenguk oleh Ambu (Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika), karena kita punya hasil, program sekolah yang ingin dilihat oleh Ambu, jadi kita mah menyelam sambil minum air, jadi desa-desa kita-kita,” ungkap Ade Irma.

Sementara, Kepala Desa Warungkadu Nandang Saputra belum bisa dimintai keterangan soal penentuan titik lokasi Gempungan yang digelar di halaman SMPN 2 Pasawahan ini.